HETANEWS.COM

Oknum Sipir Halangi Polisi Jadi Pemicu Keributan

Petugas polisi Polres Simalungun berjaga di pintu utama Lapas Kelas II A Pematangsiantar, Jumat 22 Januari 2020.

Simalungun, hetanews.com – Pemicu keributan yang terjadi di Lapas Kelas II A Pematangsiantar  disebut oknum Sipir menghalangi petugas Polisi yang hendak melakukan razia. Para Napi berteriak hingga menimbulkan keributan.

Informasi dihumpun, Polisi hendak melakukan razia di sel tahanan para Napi, Jumat (24/1/2020) malam sekira pukul 21.00 WIB. Saat polisi melewati pintu ke-4  didalam Lapas, tiba tiba oknum Sipir menghalangi para Polisi.

Oknum Sipir mengaku dapat perintah dari KPLP untuk memberhentikan mereka yang hendak melakukan razia. Hingga muncul perdebatan berlangsung lebih kurang 15 menit di lapangan Bola di  Lapas.

Baca juga: Penghuni Lapas Siantar Ricuh Tolak Razia Polisi, Kapolres Heri Turun ke Lokasi

Peristiwa itu membuat para Napi berteriak-teriak saling bersahutan dari kamar ke kamar lainnya. Sehingga razia Polisi tak jadi digelar akibat kondisi para Napi yang semakin memanas.

"Sempat juga aku mendengar ada teriakan teriakan dari dalam Lapas," ujar seorang warga yang tinggal tak jauh dari Lapas membenarkan kejadian itu.

Informasi keributan itu juga sampai Pemadam Kebakaran [Damkar] Pematangsiantar. Satu unit mobil terjun ke lokasi untuk mengantisipasi hal tak terduga. “Tadi kami dapat informasi kalau di Lapas ada keributan,” kata seorang petugas Damkar ditemui di Lapas.

Baca juga: Antisipasi Kebakaran, Damkar Disiagakan di Lapas Siantar

Penulis: tim. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan