HETANEWS

Bertambah, Skrining Penumpang di Bandara sejak Menyebarnya Virus Baru China

Polisi mengenakan masker penutup wajah saat memeriksa bagasi mobil pasca merebaknya coronavirus baru, di pintu masuk tol pada malam menjelang perayaan Tahun Baru Imlek di Xianning, kota yang berbatasan dengan Wuhan di utara, Hubei provinsi, China (24/1).

Hetanews.com - Semakin banyak bandara yang mulai melakukan skrining terhadap penumpang yang tiba dari China, Jumat (24/1), di tengah-tengah kekhawatiran mengenai penyebaran virus baru yang telah menewaskan lebih dari 20 orang dan membuat ratusan lainnya jatuh sakit.

Qatar, yang menjadi pangkalan maskapai penerbangan Qatar Airways, menyatakan telah memasang pemindai suhu tubuh di Bandara Internasional Hamad.Kuwait mengumumkan langkah serupa sebelumnya pada malam harinya terhadap Bandara Internasional Kuwait.

Negara ini bergabung dengan Uni Emirat Arab dan Arab Saudi, yang pada hari Kamis (24/1) mengumumkan tentang skrining terhadap semua penumpang yang tiba dengan penerbangan langsung dari China, termasuk di Bandara Internasional Dubai, bandara tersibuk di dunia.

Kantor berita pemerintah Kuwait menyatakan ruang-ruang isolasi juga telah dibuka di Bandara Internasional Kuwait bagi para penumpang yang diduga terjangkit virus itu.

Di tempat lain di kawasan, Bahrain menyatakan mengambil langkah-langkah yang tidak dirincinya terkait penyebaran virus korona baru.China telah menutup Wuhan dan kota-kota lain di provinsi Hubei, yang menjadi pusat wabah virus korona yang baru diidentifikasi.

Sumber: voaindonesia.com

Editor: tom.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.