HETANEWS

Bobby Kunjungi Situs Sejarah di Medan Labuhan

Bobby Nasution berjiarah ke Masjid Al Osmani, Medan Labuhan, Jumat 24 Januari 2020 (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Medan, hetanews.com -  Bakal Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengunjungi situs sejarah Masjid Al Osmani Medan Labuhan, Jumat (24/1/2020) kemarin.

Saat masuk ke masjid tertua di Kota Medan itu, Bobby tampak terhenti dan mengamati prasasti lintasan sejarah masjid.

Di sana tertulis masjid dibangun pada 1854 oleh Raja Deli ke-tujuh, Sultan Osman Perkasa Alam dengan menggunakan bahan kayu. Kemudian pada 1870 - 1872 dibangun permanen oleh anak Sultan Osman, Sultan Mahmud Perkasa Alam.

Usai melihat ke dalam masjid, Bobby mengitari areal dan berziarah ke makam Sultan Osman Perkasa Alam serta Sultan Mahmud Perkasa Alam.

"Situs sejarah dan heritage merupakan potensi kota yang lebih berperadaban. Membangun Medan tak bisa lepas dari menjunjung tinggi kearifan lokal dengan mengedepankan warisan sejarah yang ada," kata Bobby.

Suami Kahiyang Ayu itu yang merupakan anak dari Presiden Indonesia itu meyakini, napak tilas ke situs sejarah akan mendorong publik sadar soal budaya dan sejarah.

"Tinggal, bagaimana pemerintah mendorong agar situs sejarah yang ada tetap ada dan tidak dialihfungsikan. Situs sejarah yang dimaksimalkan untuk pariwisata misalnya, juga akan mendorong ekonomi rakyat," ungkap Bobby.

sumber:analisadaily.com

Editor: edo.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.