HETANEWS

Pesanan Hotel di Berastagi dan Danau Toba Naik Jelang Imlek

Danau Toba International Cottage. Foto: Istimewa.

Medan, hetanews.com - Angka pesanan kamar hotel berbintang di Berastagi, Karo dan Danau Toba, Simalungun, Sumatra Utara, untuk libur Tahun Baru Imlek 2571 atau 2020 M, terus naik.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumut, Denny S Wardhana di Medan mengatakan Pesanan hotel di kawasan Berastagi sudah 60 - 80 persen dari kapasitas kamar hotel yang tersedia di kawasan itu.

"Diprediksi hunian hotel di kawasan Berastagi itu bisa 100 persen pada libur Imlek," ujarnya.Sementara pesanan kamar hotel di Danau Toba, meski sudah naik, namun belum sampai 60 persen.

Meski masih lebih rendah dari pesanan kamar hotel di Berastagi, ujar Denny, manajemen hotel di kawasan Danau Toba berkeyakinan kuat, tingkat hunian bisa penuh atau setidaknya 70 - 80 persen.

"Di Medan sendiri, pesanan kamar hotel belum menunjukkan peningkatan untuk libur Imlek," ujar Denny, pengelola Garuda Plaza Hotel, Medan.

Denny menyebutkan, pengelola hotel di Sumut berharap, tingkat hunian hotel bisa lebih tinggi dari 2019. Walaupun pengelola masih ragu bahwa tahun 2020, bisnis hotel bisa lebih baik dari 2019. Keraguan mengacu pada kondisi ekonomi secara global yang belum membaik pada 2020.

Sumber: republika.co.id

Editor: tom.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.