HETANEWS

Mohamed Salah Bakal Diabadikan di Museum Madame Tussauds

Mohamed Salah dibuatkan patung lilin oleh Madame Tussauds (Foto: Twitter @MadameTussauds)

London, hetanews.com - Mohamed Salah akan dibuatkan patung lilin oleh Museum Madame Tussauds. Ia menjadi pemain Liverpool pertama dalam 10 tahun yang mendapat kehormatan tersebut.

Pengumuman tersebut disampaikan pihak Museum Madame Tussauds melalui media sosialnya, Jumat (24/1/2020). Pada empat foto yang diunggah di Twitter, terlihat Salah tengah berada di sebuah studio dan menjalani pengukuran untuk pembuatan patung dirinya.

Manajer umum Museum Madame Tussauds, Steve Davies, menyebut jika patung lilin Salah akan dipajang di London tahun 2020 ini. Pemain asal Mesir itu disebut sebagai bintang global yang telah menaklukkan Eropa dan Dunia.

"Kami memulai tahun 2020 dengan pengumuman ini yang tentu akan membuat pecinta sepakbola di seluruh dunia senang. Sebagai penyerang Mesir dan kini bertitel kampiun Eropa dan Piala Dunia Klub bersama Liverpool FC, Mo Salah adalah bintang global di puncak kekuasaannya," kata Davies dikutip dari Liverpool Echo.

"Kami tahu jika para pendukung akan senang melihatnya berada di rumah para selebritas, tempat di mana ia seharusnya berada," dia menambahkan.Salah mengaku bangga jika dirinya mendapat kehormatan diabadikan di Museum Madame Tussauds.

Apalagi, ini baru pertama kalinya ia dibuatkan patung lilin."Saya sangat senang bisa bekerja sama dengan para seniman di Madame Tussauds untuk membuat patung pertama saya ini," ujar Salah.

Menurut laporan Liverpool Echo, Salah menjadi pemain Si Merah pertama yang dibuatkan patung lilin di Museum Madame Tussauds sejak 10 tahun terakhir.

Sebelumnya, penggawa Liverpool yang mendapat kehormatan tersebut adalah Steven Gerrard.Salah juga menyusul jejak pesepakbola lainnya semisal Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang dibuatkan patung lilin oleh Museum Madame Tussauds.

Sumber: detik.com

Editor: tom.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.