HETANEWS

Lapas Klas IIA Siantar Deklarasi Janji Kinerja 2020 Menuju WBK dan WBBM

Seluruh pegawai Lapas saat tandatangani deklarasi janji kinerja. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Seluruh pegawai Lapas Klas IIA Pematangsiantar, secara bersama menandatangani deklarasi kanji kinerja Tahun 2020 dan pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Jumat (24/1/2020), di halaman Lapas Klas IIA Pematangsiantar, jalan Asahan Km 7, Kecamatan Siantar.

Sambutan tertulis Menkumham RI, dibacakan Kalapas Porman Siregar A.Md.IP.SH MH, yang pada intinya, menjelaskan 3 poin penting dalam pelaksanaan  pembangunan zona integritas menuju WBK & WBBM.

Dibutuhkan komitmen seluruh jajaran, peningkatan kwalitas pelayanan masyarakat dan transparansi atau keterbukaan informasi publik seperti SOP pembetian cuti bersyarat (CB), transparansi penggunaan anggaran, lelang pengadaan barang dan jasa secara transparan.

Hal tersebut bertujuan agar masyarakat lebih mengenal Kemenkumham, khususnya keberadaan  Lapas dan juga sebagai upaya peningkatan citra positif institusi.

Menurut Porman, janji kinerja merupakan bagian dari pondasi yang menjadi dasar dalam bekerja dan berkinerja secara profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif (PASTI).

Penandatangan bersama deklarasi janji kinerja ini, diharapkan dapat meneguhkan komitmen siap kerja keras, kerja cerdas, kerja cepat, kerja berprestasi dalam mewujudkan Lapas Siantar yang berkemajuan dan berkinerja penuh integritas melawan korupsi, menolak pungli dan gratifikasi, serta siap menerapkan birokrasi digital pada tahun 2020.

Porman berharap, dengan modal integritas yang kuat yang selalu dilakukan setiap tahunnya melalui pencanangan zona integritas dan penandatanganan pakta integritas, diyakini jumlah satker yang mendapatkan predikat WBK & WBBM akan semakin meningkat. "Yang terpenting kepercayaan public terhadap kinerja jaran Lapas Klas IIA Siantar,"ungkapnya.

Penulis: ay. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.