HETANEWS

Prabowo Jalin Kerja Sama Pertahanan dengan Malaysia

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menhan Malaysia membahas kerja sama pertahanan dan perkembangan lingkungan strategis di Gedung Kemenhan, Jakarta. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menggelar pertemuan tertutup dengan Menteri Pertahanan Malaysia, Mohamad Bin Sabu di Gedung Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (24/1). Staf Khusus Menteri Pertahan, Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut pertemuan ini juga merupakan kunjungan kehormatan yang dilakukan Mohamad Bin Sabu kepada Prabowo. Lihat juga: Prabowo Bawa Konsep Pertahanan Berbasis Sumber Daya Nasional "Kunjungan Kehormatan dan tentu juga bicara tentang kerjasama pertahanan sebagai negara jiran," kata Dahnil melalui pesan singkat. Dahnil tak menjawab rinci apakah dalam pertemuan ini keduanya membahas soal isu terorisme, terutama berkaitan dengan isu penculikan yang kerap dilakukan oleh komplotan penyamun Abu Sayyaf. Lihat juga: Di Depan Panglima TNI, Prabowo Ingin Hidupkan Lagi Hankamrata Yang pasti kata Dahnil, Keduanya membahas soal kerja sama pertahanan yang bisa dilakukan oleh Indonesia dan Malaysia. "Kerja sama Pertahanan dan perkembangan lingkungan strategis," kata Dahnil. Prabowo dan Mohamad Bin Sabu tak hanya kali ini bertemu. Pada November 2019 lalu, keduanya juga sempat melakukan pertemuan saat Prabowo berkunjung ke Malaysia. Lihat juga: Ibu Kota Indonesia Pindah, Malaysia Fokus Perkuat Perbatasan Bahkan dalam pertemuan itu, Mohamad Bin Sabu juga sempat menyinggung soal pemindahan Ibukota yang akan dilakukan oleh pemerintah dari Jakarta ke Kalimantan. Mohammad Bin Sabu menyebut pemindahan ibu kota Indonesia dari Jakarta ke Kalimantan tepatnya di kawasan Panajam Paser, Kalimantan Timur akan berdampak baik untuk hubungan bilateral antara Malaysia dan Indonesia. (tst/gil) Bagikan : prabowo subianto prabowo pertahanan malaysia

Jakarta, hetanews.com - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menggelar pertemuan tertutup dengan Menteri Pertahanan Malaysia, Mohamad Bin Sabu di Gedung Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (24/1).

Staf Khusus Menteri Pertahan, Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut pertemuan ini juga merupakan kunjungan kehormatan yang dilakukan Mohamad Bin Sabu kepada Prabowo.

"Kunjungan Kehormatan dan tentu juga bicara tentang kerjasama pertahanan sebagai negara jiran," kata Dahnil melalui pesan singkat.

Dahnil tak menjawab rinci apakah dalam pertemuan ini keduanya membahas soal isu terorisme, terutama berkaitan dengan isu penculikan yang kerap dilakukan oleh komplotan penyamun Abu Sayyaf.

Yang pasti kata Dahnil, Keduanya membahas soal kerja sama pertahanan yang bisa dilakukan oleh Indonesia dan Malaysia.

"Kerja sama Pertahanan dan perkembangan lingkungan strategis," kata Dahnil.

Prabowo dan Mohamad Bin Sabu tak hanya kali ini bertemu. Pada November 2019 lalu, keduanya juga sempat melakukan pertemuan saat Prabowo berkunjung ke Malaysia.

Bahkan dalam pertemuan itu, Mohamad Bin Sabu juga sempat menyinggung soal pemindahan Ibukota yang akan dilakukan oleh pemerintah dari Jakarta ke Kalimantan.

Mohammad Bin Sabu menyebut pemindahan ibu kota Indonesia dari Jakarta ke Kalimantan tepatnya di kawasan Panajam Paser, Kalimantan Timur akan berdampak baik untuk hubungan bilateral antara Malaysia dan Indonesia.
 

sumber: cnnindonesia.com

Editor: sella.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.