HETANEWS

Polri Siapkan Satgas Pengamanan Perayaan Imlek 2020

Kapolri Jenderal Idham Azis

Jakarta, hetanews.com - Polri menyatakan siap mengamankan perayaan Imlek 2020. Polri membentuk satuan tugas (satgas) di daerah-daerah.

"Pelaksanaan Imlek kita sudah bentuk satgas di seluruh polda yang menurut pertimbangan kita itu sangat banyak rekan-rekan warga yang akan merayakan," kata Kapolri Jenderal Idham Azis di kantor Kompolnas, Jalan Tirtayasa VII, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/1/2020).

Satgas tersebut dibentuk di daerah-daerah yang banyak masyarakatnya merayakan Imlek. Satgas dipimpin oleh Kapolda masing-masing daerah.

"Contohnya Medan, Kalbar, Jakarta, Surabaya, Makassar dan semuanya sudah dipimpin langsung oleh kapoldanya untuk melakukan pengamanan. Kalau di Mabes langsung dikendalikan oleh Askop Kapolri ya," sambungnya.

Pihak keamanan di daerah lainnya juga telah menyatakan siap mengamankan perayaan Imlek pada Sabtu (25/1). Salah satunya Polda Kepulauan Riau (Kepri).

Polda Kepri mengatakan 1.327 personel gabungan akan bersiaga untuk mengamankan perayaan Imlek. Pengamanan ini juga dibantu oleh TNI.

"Di seluruh wilayah Kepri ada 153 kegiatan ibadah di 121 vihara atau kelenteng. Pengamanan Imlek ini, selain personel Polri, juga TNI dan stakeholder terkait," kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhardt kepada wartawan, Kamis (23/1).

sumber: detik.com

Editor: sella.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.