HETANEWS.COM

Punya 27 Pemain, Persebaya Surabaya Stop Rekrut Pemain Baru

Persebaya Surabaya.

Surabaya, hetanews.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menegaskan tidak akan menambah rekrutan baru lagi ke dalam skuadnya. Komposisi 27 pemain yang ada dalam timnya saat ini dianggap sudah cukup untuk mengarungi kompetisi musim 2020.

"Untuk perekrutan pemain sepertinya sudah cukup," kata pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang, itu kepada awak media setelah memimpin latihan anak asuhannya di Lapangan Yogyakarta Independent School, Kamis sore, 23 Januari 2020.

Walau begitu, Aji masih berpeluang mendapatkan dua pemain dari Tira Persikabo yang berstatus anggota TNI. Mereka adalah Angga Saputra dan Abduh Lestaluhu. Keduanya sudah meneken kontrak tapi belakangan tak mendapat izin dari atasannya.

Terkait masalah ini, Persebaya masih terus melakukan komunikasi dengan Tira Persikabo. “Kami terus berkomunikasi dan semoga satu dua hari ini sudah ada kabar terkait kejelasan status mereka,” kata Sekretaris Persebaya, Ram Surahman.

Selain itu, pernyataan itu sepertinya mengisyaratkan bahwa Aji bakal melepaskan Osvaldo Haay, yang masa kontraknya habis 31 Januari mendatang. Apalagi, Osvaldo tidak ikut pemusatan latihan yang digelar di Yogyakarta sejak 15 Januari lalu.

Tim berjulukan Green Force ini sejauh ini telah merekrut 10 pemain anyar, dua di antaranya adalah legiun asing. Mereka adalah eks gelandang serang Arema FC, Makan Konate, dan pemain berdarah Swedia yang berpaspor Palestina, Mahmoud Eid.

Adapun pemain lokal yang didatangkan Persebaya adalah Bayu Nugroho, Ricky Kambuaya, Arif Satria, Patrich Wanggai, M. Nasir , Muhammad Hambali Tholib, Rivky Mokodompit, dan Zoubairou Garba. Nama terakhir merupakan pemain naturalisasi asal Kamerun.

Sumber: tempo.co 

Editor: suci.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!