HETANEWS

Pas Mau ke Kamar Mandi, Rohana Saragih Jumpai Laki – Laki di Dalam Rumahnya Mau Curi Laptop

Pelaku saat digiring petugas ke ruang Sat Reskrim Polres Siantar. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Irvani Ramadhan (24), harus merasakan dinginnya sel tahanan, setelah kepergok hendak mencuri laptop, didalam rumah korban, di Jalan Medan, Kelurahan Naga Pitu, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Siantar, pada Rabu (22/1/2020), lalu.

Pria pengangguran itu, kepergok pemilik rumah yang diketahui bernama Rohana Saragih (51) dan merupakan tetangga pelaku.

Kapolsek Siantar Martoba, AKP Resbon Gultom, melalui Kasubag Humas, Iptu Rusdi Ahya, membenarkan penangkapan pelaku pencurian tersebut.

"Kejadiannya itu semalam, dan pelaku ini ketahuan saat hendak mengambil laptop milik korban yang diletakkan di atas meja ruang tamu," ucap Iptu Rusdi Ahya, ketika ditemui di ruangannya, Kamis (23/2/2020).

Iptu Rusdi juga menyatakan, bahwa kejadian tersebut bermula, pada saat korban Rohana Saragih, hendak pergi ke kamar mandi. Korban pun terkejut, lantaran pelaku sudah berada didalam rumahnya.

"Korban terkejut saat melihat ada orang yang masuk kedalam rumahnya dan pada saat itu, korban melihat pelaku mengambil laptop, dan spontan korban langsung teriak memanggil nama pelaku, "Ivan Ivan"," ujar Rusdi.

Saat teriak memanggil nama pelaku, lanjutnya, suaminya,  bernama Raya Purba, langsung berlari dari kamarnya dan menangkap pelaku saat itu juga.

Dari pelaku tersebut, personil Reskrim Polsek Siantar Martoba, turut mengamankan sejumlah barang bukti, berupa 1 unit laptop warna merah merk Asus,  1 set charger laptop warna hitam, dan 1 buah tas laptop warna coklat dengan corak batik. Dalam kejadian ini, korban mengalami kerugian sekitar Rp 3.200 ribu.

Penulis: res. Editor: gun.