HETANEWS

Gara-Gara Mengelakkan Betor, Truk Muatan Sayur dan L300 Tabrakan

Mobil L300 tampak diderek dari TKP. (foto/res)

Simalungun, hetanews.com – Karena mengelakkan becak motor (Betor), satu unit mobil pick up, ditabrak truk colt diesel, di Jalan Asahan KM 3,5, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, pada Kamis (23/1/2020) sore tadi, pukul 16.00 WIB.

Akibat kecelakaan ini, supir pick up L 300, nomor polisi (Nopol) BK 8940 YB, Jesman Saragih, warga Sidikalang, harus mendapatkan perawatan medis, di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Djasamen Saragih, karena mengalami luka yang serius.

Jasmen Saragih yang ditemui awak media ini di IGD, mengatakan, bahwa sebelum kecelakaan terjadi, ia baru saja membongkar muatan durian, di Tanjungbalai.

"Baru bongkar muatan duriannya tadi kami bang dari Tanjungbalai, kemudian kami berencana untuk pulang ke Sidikalang, dengan adik sepupu saya, Jay Pando yang juga sebagai kernek saya," ucap Jasmen, dengan keadaan luka-luka.

Hanya saja, lanjutnya, saat melintas di Jalan Asahan, tepatnya di depan Korem, ada sebuah becak motor, di depan mobilnya yang  tiba-tiba mengerem mendadak, sehingga Jasmen langsung mengelakan betor tersebut ke sebelah kiri.

"Saat mengelakan becak itu lah bang, truk colt diesel dengan nopol BK 9110 XW, datang dari atas dan langsung menabrak mobil yang saya kemudikan. Sabuk pengaman saya juga sampai putus bang," ujarnya, sembari menahan sakit di kepalanya.

Supir L300 ketika dirawat di ruang IGD RSUD Djasamen Saragih. (foto/res)

Terpisah, seorang supir truk colt diesel, Rio Purba (40), warga Berastagi saat ditemui, mengatakan, bahwa truk yang mereka bawa, kebetulan bermuatan sayur kol, yang datang dari Saribu Dolok, menuju Jakarta.

"Tapi pada saat melintasi jalan ini (Asahan,red), tiba-tiba dari arah yang berlawanan, datang satu unit mobil L 300 melaju dengan kecepatan tinggi. Saya pada saat itu sudah berusaha mengelakkan mobil tersebut dengan mengambil jalur sebelah kiri, tapi mobil L 300 itu menabrak bagian depan truk sebelah kanan kami," akhirnya.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Simalungun, Iptu Amir Mahmud, ketika dikonfirmasi wartawan, membenarkan   kejadian laka lantas, di Jalan Asahan, tepatnya di depan Korem 022 Pantai Timur tersebut.

"Tadi memang benar ada laka lantas antara mobil L 300 dan truk colt diesel, kita juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan dari kedua  supir. Untuk sementara, supir L 300 telah dilarikan ke IGD RSUD Djasamen Saragih karena mengalami luka yang cukup serius. Sedangkan mobil L 300 sudah kita amankan," terangnya.

Lanjutnya, petugas Lantas juga masih ada di TKP, untuk mengamankan lalu lintas dan untuk truk masih di TKP.

Penulis: res. Editor: gun.