HETANEWS.COM

Aneka Nasi Bakar Ala "Saung Sadulur" Lapas Siantar

Terlihat pengunjung ramai di jam makan siang, mencoba kuliner ala "Saung Sadulur'. (foto/ayu)

Simalungun, hetanews.com - "Saung Sadulur" merupakan sebuah tempat kuliner baru (rumah makan) yang menyajikan berbagai menu makanan dan minuman.

Aneka nasi bakar, nasi bakar udang sambal, nasi bakar teri, nasi bakar ayam dan lainnya, juga aneka minuman, float, soft drink minuman hangat tradisional wedang jahe, dan juga minuman dingin tersaji lengkap di sana.

Tempat yang menyajikan berbagai kuliner ini, ada di area Lapas Klas IIA Siantar, jalan Asahan Km 7,5, diperuntukkan bagi umum (terbuka). Sehingga Anda dapat membawa teman, keluarga dan orang orang terkasih datang ke tempat ini.

Menurut pengelola Saung Sadulur, saat bincang - bincang dengan hetanews.com, jika mereka merupakan pemilik usaha kuliner tersebut. Sedangkan tempat adalah milik Lapas. Jadi kami hanya penyewa dengan sistem bagi hasil dengan usaha koperasi Lapas, katanya.

Saung Sadulur diambil dari bahasa Jawa yang maknanya tempat berlindung saudara. Memastikan setiap konsumen yang datang akan merasa nyaman, ketika sedang menikmati santap siang dan malamnya, ungkap pengelola rumah makan itu.

Nasi bakar udang sambal khas Saung Sadulur yang patut dicoba. (foto/ayu)

Saung Sadulut buka dari mulai pagi, pukul 07.00 WIB dan tutup malam hari, pukul 22.00 WIB.

Rumah majan ini menyajikan ikan bakar, ikan goreng, ayam bakar, ayam penyet, dan makanan ringan seperti tempe/tahu goreng, kentang goreng dan  roti bakar.

Seperti diungkapkan salah seorang pekrja, bernama Adi, mengaku sudah 4 bulan  bekerja di rumah makan  tersebut. Menurutnya, pengunjung lebih ramai di jam makan siang. "Kalau siang gini, kebanyakan orang-orang kantoran yang datang dan lebih memesan makanan paket sadulur untuk 6 orang dihargai Rp 180 ribu dan untuk paket 8 orang, cuma Rp 220 ribu karena  lebih murah dan ekonomis,"katanya.

Untuk satu porsii nasi bakar udang sambal, dihargai Rp 29 ribu, sudah ada nasi, udang, telur, ikan teri sambal, kerupuk emping dan lalapan. Nasi bakar, dibuat seperti nasi yang dibungkus dengan daun pisang dan digulung.

Sehingga rasa nasi yang telah dicampur dengan berbagai resep menjadi gurih dan aroma bakarnya menimbulkan selera.

Sorang pengunjung, Erik Finley yang sedang menyantap makan siangnya, di Saung Sadulur mengatakan, rasanya enak dan maknyus. "Mari ajak teman dan keluarga mencoba kuliner khas Saung Sadulur,"katanya.

Penulis: ay. Editor: gun.