Sergai, hetanews.com – Personil Polsek Firdaus, mengamankan seorang pria, berinisial LA alias Ipul (49), warga Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), saat berada di Dusun V Pangkalan Budiman, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, pada Rabu (22/1/2020), lalu.

Informasi yang didapat dari Polisi, penangkapan terhadap tersangka, menindaklanjuti informasi yang disampaikan masyarakat, tentang adanya transaksi jual beli Narkotika, di Dusun V Pangkalan Budiman, Desa Sei Rampah.

Mendapat informasi tersebut, Kanit Reskrim melaporkan ke Kapolsek dan memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan.

Dari hasil lidik lokasi yang dimaksud, tersangka dijumpai di dalam rumah sedang tidur- tiduran.

Tak ingin tersangka melarikan diri, Kanit yang ditemani tokoh masyarakat, langsung melakukan penggeledahan, di ruang tamu dan ditemukan 2 buah plastik kecil transparan yang tersembunyi di balik bingkai kaligrafi.

Selanjutnya, juga dilakukan penggeledahan dalam kamar tengah dan ditemukan 1 buah bong yang terletak di atas lemari plastik pakaian dan di lantai kamar tidur bawah rak televise, juga ditemukan senjata jenis Air Sofgun warna hitam, beserta peluru mimis dan gas air sofgun.

Tersangka mengakui kalau barang itu diperoleh dari warga Kampung Baru Dusun I Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin.

Sedangkan senjata Airsof Gun tersebut, diperoleh dari orang Medan, dengan cara barter dengan narkoba.