HETANEWS.COM

Jambret Makin Ganas di Siantar, Kali Ini Anak Kapolsek Tanah Jawa Jadi Korban

Petugas Polsek Siantar Marihat ketika melakukan olah TKP dan melihat rekaman CCTV. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Anak dari Kapolsek Tanah Jawa, Kompol J Purba, jadi korban jambret, di Jalan Melanthon Siregar, Kelurahan Suka Raja, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Siantar, Kamis (23/1/2020), pukul 11.00 WIB.

Identitas korban, Rut Purba (22), warga Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupten Simalungun.

Dan pada saat kejadian tersebut, Rut tidak sendirian, dia lagi bersama seorang temannya, bernama Fina Silalahi (21).

Menurut keterangan korban, saat itu mereka berdua mengendarai sepeda motor Metic Suzuki, dengan nomor polisi (Nopol) BK 3462 TAL dan hendak pergi ke Raya, Kabupten Simalungun.

"Tapi yang membawa sepeda motor itu, teman say,a si Fina, sedangkan saya dibongceng. Dan tas yang saya bawa, saya sandangkan di tangan sebelah kiri saya, karena kan jarang orang melewati jalur sebelah kiri,"ucap Rut.

Kemudian setelah mereka melewati Jalan Melanthon Siregar, tepatnya di depan Alfamidi, tiba-tiba datang dua orang dengan mengendarai sepeda motor, menyelip ke sebelah kiri sepeda motor korban dan langsung memotong tas yang disandang korban.

"Tapi saat hendak dipotong tali tas saya, saya sempat melakukan perlawanan dengan menarik tas saya. Sehingga kami terjatuh ke aspal bang, dan jambret itu langsung melarikan diri dengan membawa ATM, 1 unit HP Samsung J5 dan uang tunai Rp 200 ribu," terangnya.

Namun setelah mereka bedua (korban) terjatuh, warga berbondong-bondong menolong keduanya dan korban mendatangi Polsek Siantar Marihat. Dan tak lama, korban pun dibawa personil Polsek Marihat ke Polres Siantar untuk membuat laporan pengaduan.

Terkait hal ini, Kanit Reskrim Polsek Siantar Marihat, Ipda Ponijan, mengatakan, bahwa kejadian tersebut sedang dilakukan penyelidikan.

"Kita sekarang ini lagi melakukan pengecekan di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) dengan melihat CCTV, di sejumlah kawasan rumah yang memiliki CCTV," akhirnya kepada awak media.

Penulis: res. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!