HETANEWS.COM

Polres Siantar Tak Aman, Helm Wartawan Kerap Hilang dari Lokasi Parkiran

Helm yang tadinya disangkutkan di stang sepeda motor mio soul tampak telah raib. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Tampaknya pencuri sudah tidak pandang bulu lagi dalam melakukan aksinya. Terbukti, pencuri nekat menggasak helm merk LTD milik wartawan unit Polres Siantar saat diparkirkan, di depan kantor Polres yang berada di Jalan Sudirman, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, pada Rabu (22/1/2020) sore.

Kejadian ini, bukan hanya sekali ini saja terjadi, namun  sudah berapa kali. Anehnya, hanya helm milik wartawan yang kerap hilang, walaupun sudah dipasang kamera pengintai CCTV.

Korban, salah satu wartawan media cetak, Matius Gea (23), mengatakan, dirinya mengetahui helm yang diletakkan di sepeda motornya tersebut hilang, pada saat dirinya selesai meliput dan hendak pulang ke kontrakannya.

"Semalam pas habis liputan dari sini (Polres Siantar) aku bang, terus aku mau pulang karena uda sore. Jadi pas jalan ke parkiran depan Polres, ku lihat helm LTD warna putih ku sudah tidak ada tergantung di stang sepeda motor ku bang," ucapnya dengan nada kesal saat berada di ruang Jatanras Polres Siantar, Kamis (23/1/2020) siang tadi, sekira pukul 11.30 WIB.

Lanjutnya, helm itu masih bagus dan kalau dijual seken (setengah pakai), harganya Rp 250 ribu. Karena barunya aja sekarang sudah Rp 400 ribu bang, katanya.

Kasubag Humas Polres Siantar, Iptu Rusdi Ahya, ketika dikonfirmasi terkait hilangnya helm milik salah satu wartawan unit Polres tersebut dan ingin melihat rekaman CCTV yang terpasang di depan ruang penjagaan,  mengatakan, kalau rekaman itu tidak bisa dibuka.

"CCTV kan yang mantau Kapolres Siantar, jadi tidak bisa dibuka karena yang mantau langsung Kapolres," akhir Iptu Rusdi Ahya.

Penulis: res. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!