HETANEWS

Kerajaan Inggris Keluarkan Koin untuk Menghormati Freddie Mercury

Hetanews.com - Kerajaan Inggris telah mengeluarkan koin peringatan pertamanya yang menampilkan grup rock Inggris, sebagai penghormatan kepada almarhum Freddie Mercury dan tiga anggota band Queen lainnya.

“Ini adalah momen 'siapa yang akan memikirkannya. Di sini kita memiliki koin kerajaan, koin lima pound dibuat The Royal Mint, dengan cara adat,” kata gitaris Queen, Brian May dalam klip video, memegang koin bukti perak satu ons.

“Di satu sisi kita memiliki Ratu Elizabeth, di sisi lain kita memiliki Ratu. Ini tidak pernah terjadi sebelumnya,” sambungnya.

Semua koin dan uang kertas Inggris mengandung kepala raja. Koin, dirilis pada hari Senin, menampilkan logo band dan instrumen yang dimainkan anggota Queen, grand piano, Bechstein, yang dimainkan Freddie Mercury untuk ‘Bohemian Rhapsody’, gitar ‘Red Special’, May, drum bass, Roger Taylor Ludwig.

Perancang koin, Chris Facey, juga memberikan penghormatan kepada ‘Bohemian Rhapsody’, hit band yang paling terkenal, dengan kunci piano pada koin ditekan untuk nada pembuka lagu, The Royal Mint mengatakan dalam siaran pers.

Koin peringatan tersedia dalam bukti emas dan perak, dengan harga bervariasi mulai dari 13 poundsterling untuk penutup koin tanpa diedarkan brilian seharga £ 5 hingga £ 2.100 untuk koin bukti emas satu ons. Koin Ratu adalah rilis pertama dalam seri ‘Music Legends’ The Royal Mint yang akan datang.

sumber:analisadaily.com

Editor: edo.