HETANEWS

Raden Rangga Klaim Jack Ma dan Bill Gates Jadi Pembina Sunda Empire

Petinggi Sunda Empire Raden Rangga (Foto: dok. pribadi)

Yogyakarta, hetanews.com - Petinggi Sunda Empire, Raden Rangga atau Raden Ranggasasana atau HRH Rangga, mengungkap peran Jack Ma dan Bill Gates dalam Sunda Empire. Kedua tokoh itu disebut Raden Rangga sebagai pembina dalam pembuatan empire system.

"Otomatis, dia (Jack Ma) gabung sama kami sama Bill Gates. Kami anggap jadi pembina dalam pembuatan empire system," ujar Raden Rangga, Selasa (21/1/2020) malam.

Sebagai pembina, Jack Ma dan Bill Gates disebutnya memberikan arahan kepada Sunda Empire. Raden Rangga juga mengaku dirinyalah yang berkomunikasi intens dengan Jack Ma dan Bill Gates selama ini.

Apa saja arahan kedua tokoh itu kepada Sunda Empire?"Kaitannya dengan tata cara, e-commerce, berhubungan dengan bank, uang, pelaksanaan, perbankan, semua bidang ada dalam sistem itu," lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Raden Rangga juga sempat menegaskan tak ada kaitan antara Sunda Empire dan Keraton Agung Sejagat. Dengan nada yang meninggi, Rangga menegaskan klaim yang disampaikan Toto soal Keraton Agung Sejagat tidak berdasar.

Dia lalu menyinggung soal aturan di Sunda Empire tentang sistem yang tak mengizinkan seseorang membangun kerajaan.Bukan hanya berbicara tentang keraton, Rangga juga berbicara tentang 'Raja' Keraton Agung Sejagat Toto Santoso.

Dia mengungkapkan Toto dikeluarkan dari Sunda Empire karena pelanggaran yang berat. Namun Raden Rangga tak mengungkap pelanggaran apa yang dilakukan Toto saat itu.Diberitakan sebelumnya, dedengkot Sunda Empire-Earth Empire Nasri Banks telah diperiksa polisi.

Pemeriksaan itu dilakukan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar pada Senin (20/1). Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso, ada dua orang dari Sunda Empire yang dimintai keterangan, yakni NB sebagai Perdana Menteri Sunda Empire dan anggota berinisial A.

NB dengan jabatan perdana menteri ini merujuk pada Nasri Banks. Pria tersebut beberapa kali memang terekam kamera tengah berbicara di hadapan para anggotanya.Di salah satu video, dia juga menyebut bahwa dirinya adalah 'kaisar'.

Kata 'kaisar' sendiri memang merujuk pada keberadaan kelompok itu yang mengklaim sebagai kekaisaran matahari.Sementara itu, anggota berinisial A belum diketahui sosoknya. Sebab, selama ini hanya ada dua orang yang menonjol dari kelompok itu.

Selain Nasri Banks dedengkot kelompok, ada Ranggasasana atau yang disebut HRH Rangga. Pria itu beberapa kali mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang amat kontroversial, mulai klaim Sunda Empire beranggota 54 negara hingga mampu mengendalikan nuklir.

Sumber: detik.com

Editor: tom.