HETANEWS

Viral Pemuda Bakar Kucing dan Makan Dagingnya, Alasannya Populasi Tinggi

Viral video pemuda bakar kucing

Sulawesi, hetanews.com - Video seorang pemuda membakar kucing untuk dimakan dagingnya beredar di media sosial. Alasan pemuda itu melakukan aksinya lantaran populasi kucing yang tinggi.

Salah satu yang membagikan video itu adalah Christian Joshua Pale, pengelola Yayasan Sarana Metta Indonesia. Ia mengunggah video tersebut pada Senin (20/1/2020).

Dalam rekaman berdurasi 27 detik ini, terlihat seorang pria berbaju merah maroon membakar seekor kucing. Ia membakar tubuh hewan itu dengan menggunakan las karbit.

Tampak tubuh kucing itu sudah kaku dan mulai menghitam. Saat sadar dirinya direkam, pemuda itu langsung berusaha meraih kamera dan video berakhir.

Berdasarkan penjelasan Christian, pria yang membakar kucing disebut hobi makan daging hewan tersebut. Alasannya karena populasi kucing cukup banyak.

"Pelaku ini hobinya mengkonsumsi daging kucing dan ini ia jelaskan di kolom komennya," tulis Christian dalam akun Instagram @christian_joshuapale seperti dikutip Suara.com, Rabu (22/1/2020).

Ia melanjutkan, "Dengan dalih populasi kucing sangat banyak dan hal wajar memakannya, ia pun langsung post cara membunuh dan memasak daging kucing."

Menurut Christian, peristiwa dalam video tersebut terjadi di Bitung, Sulawesi Utara. Ia pun berharap agar pelaku segera ditindak tegas oleh pihak yang berwajib.

"Sekali lagi mohon maaf jika postingan ini melukai perasaan temen-temen pecinta dedek empus, aku berharap pelakunya bisa ditindak tegas karena kucing dan anjing bukan hewan ternak yang layak dikonsumsi sesuai UU Peternakan negara kita," ucap Christian.

Rekaman itu telah disaksikan lebih dari 25 ribu kali pada Rabu (22/1/2020) siang. Rata-rata warganet yang berkomentar di unggahan itu mengutuk aksi si pemuda.

"Ya Allah ya rhobie sakit hati aku ngliat yang kayak ginian, benar-benar bodoh orang ini," komentar dari @eva_rahmadani97.

"Boleh gak dilaporinnnn, ya Allah..sosmed do ur magic," tulis @shearlyda

"Semoga segera kena karma," tulis @wl.ch

Sumber: suara.com 

Editor: suci.