HETANEWS

Kapolres Tanjung Balai: Jadikan pelaksanaan Tugas Sebagai Ibadah

kapolres tanjung balai

Tanjung balai, hetanews.com - Dengan Thema “Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif dan Terjaminnya Keamanan di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju”, Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH, Irup peringatan Dirgahayu HUT Satpam ke 39, Rabu (22/1/2020).

Upacara Dirgahayu HUT Satpam ke 39 yang bertempat di Halaman Apel Mako Polres Tanjungbalai dipimpin Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH, dan dengan Pimpinan Apel Upacara, M.Sitompul (Satpam BNI), Komandan Upacara, Surya Hadi Manurung (Satpam PT.Halindo), serta Pembawa Acara, Briptu Linda Sa’diah Siregar turut dihadiri, Wakapolres Tanjungbalai, Perwakilan Kadishub Kota Tanjungbalai, Perwakilan Ka Satpol PP Kota Tanjungbalai, Perwakilan Kalapas Kelas II B, Para PJU, Perwira dan Personil Polres Tanjungbalai,Para Pimpinan dan Pengelola Badan Usaha Jasa Pengamanan dan Pengurus Asosiasi Jasa Pengamanan.

Sebagai Peserta Upacara, Pleton PA Polres Tanjungbalai, Pleton Pers Sabhara Polres Tanjungbalai, Staf Polres Tanjungbalai, Sat Lantas Polres Tanjungbalai, Pleton Pers Bhabinkamtibmas Polres Tanjungbalai, Satpam, FKPM, Satpol PP dan Dishub.

Upacara HUT Satpam ke 39 juga dirangkai dengan Pemberian Piagam Penghargaan kepada Satpam Terbaik yang diserahkan kepada, Suhemi Satpam Bank Panin, Bahus Aldiansyah Satpam Dinas Lingkungan Hidup dan Dika Lubus Satpam Imigrasi.

Pada kesempatan itu, Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira sebagai Irup HUT Satpam ke 39 menyampaikan amanat dan himbauan Kapolri kepada Satpam mengucapkan Selamat Hut Satpam Ke 39 kepada seluruh anggota Satpam yang bertugas khususnya di Kota Tanjungbalai.

Kapolres menambahkan, bahwa Thema pada Upacara ini sangat tepat karena selaras dengan Kebijakan Presiden RI yaitu mewujudkan Pembangunan SDM serta Program Prioritas Kapolri Mewujudkan SDM Unggul dan Pemantapan Harkamtibmas.

Masih himbauan Kapolri, Kapolres menyampaikan kepada seluruh anggota Satpam senantiasa jaga kesehatan dan Ingatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan Yang Maha Esa.

Tanamkan kebanggaan dan kehormatan sebagai anggota satpam dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam pelaksanaan tugas serta senantiasa Memegang teguh kode etik dan profesi satpam.

Tingkatkan kesiapsiagaan sehingga setiap gangguan keamanan di lingkungan kerja dapat ditangani dengan cepat dan tuntasMeningkatkan kompetensi diri baik melalui pendidikan maupun pelatihan guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas.

Tingkatkan kerjasama sinergitas dengan jajaran TNI Polri stakeholders lain dan berbagai elemen masyarakat guna memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja serta Gelorakan budaya penanaman pohon di lingkungan kerja dan sekitarnya guna mendukung program penghijauan dan pelestarian alam.

Sumber: sumut24.com 

Editor: suci.