HETANEWS.COM

Pedagang Pasar Marelan Berharap Plt Wali Kota Medan Pilih Dirut PD Pasar Peduli Pedagang Kecil

Sejumlah pedagang Pasar Marelan, diantaranya Pola Br Nainggolan (pemakai topi) berharap Plt Walikota Medan memilih Direksi PD Pasar yang berpihak pada pedagang kecil

Marelan, hetanews.com - Sejumlah pedagang yang tergabung dalam IPPM (Ikatan Pedagang Pasar Marelan) meminta Pelaksana Tugas Wali Kota Medan, Akhyar Nasution memilih Dirut PD Pasar yang akan menggantikan Rusdi Sinuraya, adalah sosok pemimpin yang berpihak pada pedagang kecil.

"Kinerja Rusdi Sinuraya selama ini tak berpihak pada pedagang kecil, sampai sekarang para pedagang yang sudah membayar lapak berjualan di Pasar Marelan belum juga ada kejelasan untuk menempati lapak tersebut," ujar Pola Br Nainggolan mewakili pedagangh IPPM kepada medanbisnisdaily.com, Rabu (22/01/2020)

Pola Br Nainggolan mengatakan, para pedagang Pasar Marelan sudah lama membayar uang lapak yang dibuktikan dengan kartu kuning, namun sampai sekarang belum mendapatkan lapak meja berjualan yang sesungguhnya, sehingga pedagang berjualan di emperan dan halaman pasar.

"Jadi harapan kami kepada Plt Wali Kota Medan, ke depan dapat menetapkan Kepala PD Pasar baru yang benar-benar berpihak pada pedagang kecil," ujarnya.

Plasma pedagang buah dan sayur, berharap pedagang yang belum dapat lapak jualan di halaman pasar segera mendapatkan tempat lapak jualan yang layak, setelah adanya Dirut PD Pasar Kota Medan yang baru, sehingga para pedagang dapat berjualan dengan nyaman dan tenang.

Pelaksana Tugas Walikota Medan Akhyar Nasution memberhentikan Direktur Utama PD Pasar Rusdi Sinuraya dan dua direkturnya, yakni Direktur Operasional, Yohny Anwar dan Direktur Pengembangan, Arifin Rambe karena dinilai buruk dalam menjalankan tugas.

Terpisah, Kabag Perekonomian Setda Kota Medan, Nasib menyebut pencopotan tiga direksi PD Pasar Kota Medan terkait kinerja. Ketiga direksi tersebut tidak berhasil membenahi tiga pasar tradisional, yakni Pasar Marelan, Pusat Pasar, dan Pasar Kampung Lalang.

Sumber: medanbisnisdaily.com 

Editor: suci.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!