HETANEWS.COM

Usut Dugaan Korupsi Asabri, Polri Tunggu Audit BPK

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono. MI/Pius Erlangga.

Hetanews.com - Lepolisian Republik Indonesia menegaskan kesiapannya untuk mengusut kasus dugaan korupsi di PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata RI (Asabri).

Namun menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono, pihaknya masih menunggu hasil audit yang dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Berkaitan dengan kasus Asabri tentunya kepolisian sudah membentuk tim untuk verifikasi, tentunya masih menunggu dari BPK," kata Argo di Bareskrim Polri, Selasa (21/1).

Setelah BPK selesai melakukan audit, lanjut Argo, kasus tersebut akan diserahkan antara ke Kejaksaan maupun Polri."Jadi intinya polisi siap saja sambil menunggu hasil BPK," pungkas Argo.

Sebelumnya Kapolri Jendral Idham Azis telah memerintahkan Kabareskrim Polri Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo membentuk tim gabungan untuk mengusut kasus Asabri.Tim tersebut terdiri dari Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareksrim Polri dan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

"Tahapannya baru ke proses verifikasi, penyelidikan yang tentu saja langkah-langkah dan progresnya akan dilihat ke depan, akan dikerjakan langsung oleh tim yang dipimpin Kabareskrim," pungkas Idham.

Sumber: mediaindonesia.com

Editor: tom.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!