HETANEWS

Tabrak Belakang Truk Trailer, Supir Fuso Asal Medan Tewas Terjepit

Korban saat di RS Parapat dan kondisi truk pasca kecelakaan.

Simalungun, hetanews.com -  Dedi Rismanto (38), warga Kalan Garu Vl, Gang Merbuk, Keluraham Harjosari l, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, tewas di jalur Lintas Siantar- Parapat, setelah terjepit kabin truk fuso yang ia kemudikan.

Berdasarkan keterangan Unit Laka Polres Simalungun,   kecelakaan itu terjadi saat truk fuso BK 8153 DU yang dikemudikan oleh korban, melaju dari  arah Siantar, menuju  Parapat.

Dan saat di TKP, tepatnya di Tanjung Dolok, Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, truk fuso tersebut tiba-tiba mengalami rem blong, sehingga hilang kendali dan menabrak bagian belakang truk trailer yang belum diketahui jenis dan nomor polisinya, pada Selasa (21/1/2020) pagi.

Akibatnya, korban tewas seketika. Sedangkan kernet truk, Timan (51), warga Dusun Vl Gang Suka Mulia, Kelurahan Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, hanya mengalami luka ringan.

Sementara itu, Kanit Unit Laka, Iptu Amir Mahmud, mengatakan, bahwa kasus kecelakaan kini masih dalam proses penyelidikan Sat Lantas Polres Simalungun.

"Dari keterangan kernet truk, bahwa saat melaju turunan, truk mereka mengalami rem blong, sehingga mereka membanting strir ke sebelah kiri yang akhirnya menabrak belakang truk trailer yang ada di depannya, dan trus trailer tersebut melarikan diri usai kejadian. Dan supir truk fuso tewas di TKP, karena terjepit kabin,"kata Kanit Laka, Iptu Amir Mahmud.

Penulis: tim. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.