HETANEWS

Seorang Pengacara Ditemukan Istri Tewas Tergantung di Rumah

Jasad Zulkifli saat dibawa ke rumah duka dari RS Tiara.

Siantar, hetanews.com - Warga Jalan Silimakuta, Lingkungan lll, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar, mendadak heboh, dengan ditemukannya seorang advokat tak bernyawa, dengan kondisi tergantung, di pintu belakang rumahnya, pada Selasa (21/1/2020), pukul 14.00 WIB.

Menurut keterangan warga sekitar kediaman korban, dugaan bunuh diri yang dilakukan pengacara, Zulkifli Nasution SH (38) ini, pertama kali diketahui oleh sang istri, Farah Aulia yang saat itu, baru saja pulang menjemput anaknya dari sekolah.

"Ketahuannya, pas istrinya baru pulang ke rumah, habis jemput anaknya sekolah. Waktu dipanggil - panggil tidak menyahut, dan waktu dilihat kedalam, korban sudah tergantung, di pintu belakang rumahnya. Istri korban yang panik, langsung memotong selendang yang terikat di leher korban dengan gunting dan dia lari ke luar sambil berteriak histeris, minta tolong sama warga,"ujar pria berpeci ini.

Korban pun langsung dibawa ke RS Tiara, guna memastikan keadaan korban dan ternyata telah tewas.

Warga juga mengatakan, bahwa selama ini keluarga korban tidak pernah terlibat keributan, baik di dalam, maupun di luar rumah.

Namun kondisi korban terlihat depresi, tambah warga.

"Kalau masalahnya setahu kami nggak ada, mereka baik - baik aja. Tapi kadang kami perhatikan, bapak ini kayak ada depresi gitu, kalau bahasa jawanya ngelayong,"tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Siantar Barat, Iptu Subagya mengatakan, setelah mendapat informasi dari warga,  pihaknya langsung mendatangi TKP.

Dan dari hasil pemeriksaan di RS Tiara, lanjutnya, tidak ada ditemukan tanda kekerasan dan murni gantung diri.  "Untuk motifnya kita belum pastikan, dan untuk dugaan sementara, korban gantung diri,"ujar Iptu Subgya.

Penulis: tim. Editor: gun.