HETANEWS.COM

Mantan Pemain Persesi Direkrut PSMS untuk Liga 2

Ricat Turnip. Foto:int

Medan, hetanews.com - Seorang siswa kelas 3 SMA asal Simalungun menjadi rekrutan anyar PSMS Medan.

Pesepakbola muda itu adalah Ricat Turnip, siswa kelas 3 SMA Duynhoven Saribudolok. Ricat Turnip menjadi satu dari 13 pemain yang dikontrak PSMS Medan untuk mengarungi Liga 2 musim 2020.

Betempat di sekretariat PSMS, manajer PSMS Mulyadi Simatupang didampingi Sekum Julius Raja, Senin (20/1/2020) malam, secara langsung memperkenalkan Ricat Turnip dan 12 pemain lainnya sebagai penggawa baru skuat Ayam Kinantan.

Kepada Tribun Medan, Ricat mengaku sangat senang bisa terpilih bergabung dengan skuat Ayam Kinantan.

Selain itu, Ricat blak-blakan soal gaji sebagai pemain PSMS Medan di Liga 2.

Mantan penggawa Persesi Siantar pada gelaran Liga 3 musim 2019 lalu tersebut, mengaku cukup puas dengan jumlah yang ditawarkan manajemen PSMS.

Putra pasangan Sion Turnip dan Ida Royani Purba ini berharap sebagai pemain muda, dirinya dapat terus berkembang dan menjadi pemain yang mampu membawa klub sepakbolanya meraih prestasi.

"Gaji saya kisarannya masih di bawah Rp 10 juta. Tapi dari segi gaji itu tidak masalah apalagi saya kan masih muda. Saya juga masih punya lima tahun ke depan. Saya mau promosi dulu ke liga, menaikkan nama. Semoga ke depan antara suporter dan pemain tetap bersahabat," ungkap pemain kelahiran Rakut Besi, Simalungun 26 September 2001 ini.

Bukan soal uang semata yang menjadi pertimbangan bagi Ricat bergabung ke PSMS Medan.

Dengan memperkuat tim PSMS, Ricat merasa bangga bisa bermain bersama idola sekaligus seniornya, Legimin Rahardjo.

“Dari dulu ini hanya nengok PSMS di TV saja. Tapi sekarang ya sudah bisa sama kapten Legimin. Idola itu. Bangga bisa main, bangga bisa ngomong-ngomong. Impian juga ini bisa berkostum PSMS," ujarnya saat diwawancara usai diperkenalkan manajemen sebagai pemain baru PSMS, Senin (20/1/2020) malam.

Pemain yang berposisi di sayap kiri ini pun bertekad bisa membawa PSMS naik kasta ke liga 1 musim mendatang. Sebagai pemain profesional, dia akan mengerahkan semua kemampuan yang dimilikinya membela PSMS.

"Harapan ya semoga PSMS masuk Liga 1.Saya akan berusaha semaksimalnya," ungkapnya.


sumber: tribunnews.com

Editor: Sella Simorangkir.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan