HETANEWS

Kepergok Mencuri Dua Goni Pakaian Bekas, Pria Pengangguran Ini Tidur di Sel Tahanan

Tersangka Jack Muller saat di Polsek Siantar Martoba. (foto/res)

Siantar, hetanews.com – Nekat mencuri pakaian bekas (monja), seorang pria pengangguran terpaksa tidur di sel tahanan Polsek Siantar Martoba.

Pelaku diketahui bernama Jack Muller Nainggolan (19), warga Jalan Tusam, Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara dan pencurian itu dilakukannya, pada Senin (20/1/2020) lalu, sekira pukul 23.30 WIB, di Jalan Sumber Jaya Perumahan Asido 1, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba.

Kapolsek Siantar Martoba, AKP Resbon Gultom, ketika dikonfirmasi, membenarkan hal tersebut.

"Jadi tersangka ini ditangkap, lantaran kepergok mencuri baju bekas (monja) milik Nursiti Tambunan (65), warga Jalan Sumber Jaya, yang diletakkan di belakang rumah, saksi Hamidah," ungkap Kapolsek Martoba, Selasa (21/1/2020), sekira pukul 11.30 WIB.

Barang bukti yang diamankan Polisi. (foto/res)

Lanjut Kapolsek, aksi pelaku diketahui saksi Hamida, sehingga Hamida memberitahukannya kepada korban.

"Korban yang mendengar hal tersebut langsung melihat barang dagangannya dan benar yang hilang tersebut adalah dagangan miliknya. Dan tersangka berhasil diamankan oleh warga. Diketahui belakangan, tersangka masuk kedalam rumah dengan cara menggunakan sebuah kunci yang telah diduplikatkan,"pungkasnya.

Atas kejadian tersebut, korban langsung membuat laporan pengaduan ke Polsek Siantar Martoba, ujarnya.

"Dari kejadian tersebut, korban mengalami kerugian berupa dua goni pakaian bekas, berbagai macam jenis celana panjang, sweater dan macam - macam jaket, dengan jumlah kerugian kurang lebih tiga juta lima ratus ribu rupiah, “akhir Kapolsek.

Penulis: res. Editor: gun.