HETANEWS

Kunjungan Kerja Kapolres Simalungun Mempererat Silaturahmi

Disela-sela kunjungan kerja Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus bertemu dengan Mina Butarbutar di kediamannya, Senin 20 Januari 2020. [Foto:Humas Polres Simalungun]

Simalungun hetanes.com – Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu melakukan kunjungan kerja di Polsek Perdagangan. Pada kesempatan ini, Kapolres dan Ketua Cabang Bhayangkari, Chaty Heri Ompusunggu member tali asih kepada lansia penderita lumpuh.

Kapolsek Pedagangan, AKP Supendi menyambut kedatangan Kapolres bersama PJU Polres Simalungun dan Pengurus Bhayangkari.

AKP Supendi mengucapkan terimakasih atas kunjungan kerja Kapolres di wilayah Polsek Perdagangan, yang membawahi 4 kecamatan yakni Kecamatan Bandar, Kecamatan Pematang Bandar, Kecamatan Bandar Masilam dan Kecamatan Bandar Huluan.

Kunjungan Kerja dihadiri Forkopimca

Sebanyak 100 orang turut hadir dalam giat kunjungan kerja Kapolres Simalungun. Hadir dari berbagai unsur antara lain hadir Anggota DPRD  Simalungun Hendra Sukmana dan Ihwanudin Nasution, Camat Bandar Amon Carles Sitorus,

Camat Bandar Masilam Dra.Pranita Dormauli, Camat Pematang Bandar Juraina Purba, S.E. M.Si, Camat Bandar Huluan Masrah, SH, Ketua Majelis Ulama Indonesia Abdul Jalil, Para Pangulu Nagori, Para Maujanah Nagori, Para Manager, Tokoh masyarakat dan Tokoh pemuda.

Anggota DPRD Simalungun, Hendra Sukma Sinaga, yang hadir pada kegiatan itu menyampaikan bahwa kunjungan kerja Kapolres mempererat tali silaturahmi antara kepolisian dengan masyarakat di Kabupaten Simalungun.

Hendra Sukma juga mengucapkan terima kasih atas peningkatan patroli di wilayah Polsek Perdagangan. Tentu hal itu mendukung program kerja Kapolda Sumut untuk memberantas perjudian dan narkoba.

Kapolres Berikan Nomor HP Untuk Pelayanan

Kapolres Simalungun dalam sambutannya terlebih dahulu memperkenalkan diri dan keluarga, kemudian memperkenalkan para Pejabat Utama Polres Simalungun.

Kapolres juga mememberi nomor Handphone-nya kepada para undangan untuk mempermudah membuat pengaduan yang dijamin kerahasiannya.

Kapolres juga menyampaikan bahwa jajarannya tentu akan terus mendukung program Presiden Republik Indonesia untuk meningkatkan pembangunan khususnya destinasi pariwisata Danau Toba yang ada di wilayah Simalungun.

Ada tiga harapan Kapolres yang akan diwujudkannya selama masih bertugas mengemban amanah di Polres Simalungun.

Ia mengatakan bahwa, kedepan Polres Simalungun akan memiliki Kasat Pol Air, Kasat Pam Obvit dan Polsek Perdagangan akan menjadi Polsek Urban yang Kapolseknya akan dijabat pangkat Komisaris Polisi.

Diakhir kegiatan kunjungan kerja ada sesi tanya jawab yang disampaikan para undangan. Pada sesi warga juga mengucapkan kinerja bhabinkamtibmas di Polsek Perdagangan sudah baik dan kiranya dapat dipertahankan.

Kapolres Beri Tali Asih

Disela-sela giat kunjungan kerja Kapolres, Ketua Cabang Bhayangkari Polres Simalungun dan pengurus Ranting Bhayangkari Polsek Perdagangan melaksanakan pertemuan.

Pertemuan di ruang Bhayangkari Polsek Perdagangan dipimpin langsung oleh Ny. Cathy Heri Ompusunggu, dalam rangka tatap muka antar pengurus Bhayangkari.

Usai rangkaian kegiatan digelar, rombongan Kapolres  bersama Forkopinca Bandar selanjutnya menuju ke kediaman ibu Mina Butarbutar di Huta Tiga, Pematang Kerasaan, Kecamatan Bandar.

Kedatangan Kapolres dengan rombongan untuk memberi penghiburan sekaligus menyerahkan tali asih kepada ibu Mina Butar-butar yang menderita sakit lumpuh yang sudah lebih lima tahun.

Editor: edo.