HETANEWS.COM

Charles Leclerc Ungkap Mobil Ferrari 2020 Bakal Lebih Seimbang

Pembalap Scuderia Ferrari Charles Leclerc. (Foto: AFP)

Monako, hetanews.com - Pembalap tim Formula One (F1) Scuderia Ferrari Charles Leclerc mengungkapkan jika mobil yang akan digunakannya pada 2020 bakal memiliki karakteristik yang seimbang. Dengan begitu, Leclerc serta Sebastian Vettel sama-sama bisa memaksimalkan kemampuan mobil.

Lelcerc menilai dirinya dan Vettel memiliki keinginan yang berbeda terhadap karakteristik mobil. Tentunya pihak Ferrari tidak bisa mengabaikan permintaan salah satu pembalapnya dan mewujudkan seluruh keinginan mereka.

Oleh sebab itu, Ferrari tengah mengembangkan mobil yang bisa mengakomodir keinginan, baik Leclerc dan Vettel. Apalagi Leclerc menilai tak mudah untuk melakukan hal itu.

“Arah desain mobil akan lebih seimbang. Setiap pembalap biasanya memiliki pilihan tersendiri. Sekarang, tim lebih mengenali gaya mengemudi saya dan paham bagaimana mobil akan berkembang,” kata Leclerc dikutip Crash.

Meski begitu, pembalap asal Monako itu yakin mobilnya dengan Vettel akan terasa berbeda. Keduanya memiliki kebebasan untuk menyetel mobil, sesuai dengan keinginan masing-masing.

“Ada beberapa detail terhadap setelan. Kami kini bisa lebih bebas dalam menyetel mobil. Sebagai pembalap saya tidak banyak mempengaruhi desain, tetapi para mekanik berusaha agar mobil dapat digunakan siapa saja,” ujarnya.

Mobil terbaru Ferrari sendiri rencananya bakal diluncurkan di Maranello, 11 Februari mendatang. Setelah itu, mereka akan menjalani uji coba pramusim di Sirkuit Barcelona pada 19 Februari nanti.

Sumber: inews.id

Editor: tom.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!