HETANEWS

Mengenal Herrus Batubara SH MH, Kajari Siantar yang Baru

Herrus Batubara SH MH, Kajari Siantar yang baru. (foto/ay)

Siantar, hetanews.com - Herrus Batubara SH MH, menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Siantar yang baru dilantik oleh Kajatisu, pada Selasa (14/1/2020) lalu, di Kejatisu Medan.

Dia mulai aktif melaksanakan tugas di Kejari Siantar, mulai hari ini, Senin (20/1/2020).

Seperti diketahui, Herrus Batubara menggantikan Kajari sebelumnya, Ferziansyah Sesunan yang telah dimutasi ke Kajati Bandar Lampung, memasuki masa purnaja.

Diawal melaksanakan tugas, Herrus mengadakan silaturrahmi dengan seluruh jajarannya dari semua pegawai, jaksa dan para Kasi, di aula kantor tersebut.

"Saya ingin memperkenalkan diri dan juga mengenal seluruh jajaran saya, tak kenal maka tak sayang,”katanya dengan senyum ramahnya.

Sebelumnya, Herrus menjabat sebagai Asisten Pidana Umum (Aspidum) di Kejati NTB, diawal karirnya tahun 1992 dan menjadi jaksa pertama tahun 1995 di Alor Provinsi NTT. Beberapa kali mutasi ke Bengkalis, Kalimantan Tengah, koordinator di Kejatisu, Kajari di Dolok Sanggul tahun 2011 dan Kajari di Sragen Jawa Tengah.

Demikian diungkapkannya, ketika ditanya wartawan, Senin (20/1/2020), di ruang kerjanya, didampingi Kasi Intel, BAS Faomasi Jaya Laia dan Kasi Pidsus, Dostom Hutabarat.

Putra asli Sumatera Utara ini, juga menjelaskan, jika dirinya asli dari Kota Balige, Sumatera Utara.

"Saya Batubara dari Balige, jadi Siantar sudah tidak asing lagi buat saya. Saya berharap dapat memberikan yang terbaik untuk Sumut, khususnya Siantar,"ungkapnya yang memiliki 2 putra dan 2 putri.

Herrus dalam menjalankan tugasnya sebagai Kajari di Siantar hanya melanjutkan yang sudah baik dan menuntaskan pekerjaan yang belum selesai. "Yang sudah baik akan kita lanjutkan dan yang belum selesai atau pekerjaan yang tertunda akan kita selesaikan,"katanya.

Herrus kembali berharap dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya serta mendapat dukungan semua pihak, baik internal kejaksaan, maupun wartawan  sebagai mitra  yang banyak memberikan informasi.

Penulis: ay. Editor: gun.