HETANEWS

Ini Alasan Beberapa Anggota DPRD Yang Tidak Turut Menandatangani Pengajuan Hak Angket

Kantor DPRD Siantar.(Foto/Net)

Siantar, hetanews.com - Kini pengajuan Hak Angket telah bergulir, rencananya besok, Selasa (21/01/2020) DPRD akan mengadakan rapat Badan Musyawarah (Bamus) untuk menjadwalkan Sidang Paripurna dalam hal apakah pengajuan hak angket disetujui atau tidak. Dari beberapa nama diwawancarai hetanews yang tidak ikut menandatangani memiliki alasan berbeda-beda.

Baca juga: DPRD Ajukan Hak Interplasi Terhadap Walikota, Berikut Alasannya

Salah satu anggota Fraksi Demokrat yang tidak turut menandatangani adalah Rizky Sitorus, ketika ditanya di ruang fraksinya,Senin (20/01/2020) Rizky enggan membeberkan alasannya mengapa dirinya tidak menandatangani pengajuan hak angket tersebut.

"Kemarin pas habis tinta pulpen ku, makanya engga ada tanda tangan ku,"sebutnya sambil bercanda.

Ditanya lagi Rizky menyebutkan secara pribadi dirinya menyetujui hak angket tersebut, namun dia merasa tidak perlu untuk menandatangani pengajuan tersebut, sebab dia mengatakan dua orang dari Fraksinya telah mengawakili Fraksi Demokrat.

"Kan sudah 2 yang tanda tangan, samanya itu, kalau semua tanda tangan jadi engga seru, kalau dari dalam hati sih setuju dengan hak angket itu,"ucapnya.

Baca juga: Soal Hak Angket, Togar Serahkan Sepenuhnya Kepada Kadernya Di Legislatif

Terpisah salah satu anggota Fraksi PDI-P Siantar Noel Lingga yang juga tidak ikut menandatangani mengakui tidak mengetahui persoalan tersebut.

"Kan aku baru ngantor hari ini, memang sudah dengar informasinya, tapikan aku belum baca alasannya apa untuk pengajuan hak angket itu,"katanya.

Namun kata Noel sebagai kader dari Fraksi PDI-P dirinya mengikuti arahan dari Ketua Fraksi PDI-P dalam pengajuan hak angket tersebut.

"Kita ikut apa kata Ketua Fraksi, yah kalau ketua ikut hak angket kita ikut,"ucapnya.

Baca juga: Wow, DPRD Tingkatkan Dari Interplasi Ke Hak Angket, Ada Apa?

Ditanya secara pribadi apakah dirinya menyetujui hak angket, Noel tidak secara langsung menjawab hal tersebut, namun dia mengatakan jika hal tersebut demi kepentingan masyarakat Siantar dirinya akan setuju.

"Kalau menyangkut kepentingan rakyat kita akan setuju,"katanya singkat.

Penulis: tom. Editor: tom.