HETANEWS

Demi jadi Pengacara, Kim Kardashian Rela Hidupnya Berubah

Kim Kardashian berpose di karpet merah Peoples Choice Awards di Santa Monica, California, AS, Ahad, 10 November 2019. Ia juga dikenal sebagai istri dari penyanyi rap Kanye West

AS, hetanews.com - Jadi ibu empat anak, pengusaha kosmetik, dan bintang reality show tak membuat hasrat Kim Kardashian untuk belajar ilmu hukum terkikis. Seperti ayahnya, mendiang Robert Kardashian, dia ingin melakukan reformasi peradilan pidana. Kini, perempuan 39 tahun ini tengah meniti jalan untuk menjadi pengacara. 

Dia mengatakan hal tersebut saat membahas film dokumenter terbary Oxygen, Kim Kardashian West: The Justice Project, di tur musim dingin Television Critics Association pada Sabtu, 18 Januari 2020.

Kim memutuskan menjadi pengacara setelah berhasil memohon grasi kepada Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk Alice Marie Johnson yang menjalani hukuman penjara seumur hidup karena pelanggaran narkoba tanpa kekerasan. Tapi dorongan terbesarnya adalah sang ayah yang menjadi bagian dari pembela O.J Simpson, mantan pemain sepak bola AS yang dituduh membunuh istrinya.

Di California, seseorang bisa menjadi pengacara tanpa harus sekolah hukum, tapi dia harus magang selama empat tahun di firma hukum. Kim akan mengikuti ujian pengacara setelah ia menyelesaikan masa magangnya di sebuah firma hukum di San Francisco. Setelah itu, bintang reality show Keeping Up with The Kardashians itu berencana untuk terus berjuang selama sisa hidupnya untuk membuat perubahan dalam sistem peradilan.

"Ya, saya benar-benar akan melakukannya," katanya. "Saya tidak bisa mengatakan tidak kepada seseorang yang benar-benar membutuhkan bantuan jika saya bisa,” ujar dia.

Demi dedikasi pada cita-citanya, Kim Kardashian rela mengubah banyak hal dalam hidupnya. Dia harus merelakan waktunya banyak terpotong, tak punya waktu untuk nonton bioskop atau memanjakan diri. “Maksud saya hal-hal perawatan diri yang sederhana - pijat yang biasa saya lakukan pada waktu tertentu, sekarang tidak lagi. Tetapi kalau saya membutuhkannya, mungkin baru bisa pukul 22:00 atau 23:00 setelah semua orang tidur. "

Dia juga harus mengurangi banyak waktunya untuk mengobrol dengan teman-teman. Dia bahkan mengubah nomor teleponnya hanya agar dia benar-benar fokus selama empat tahun. 

Meski begitu, meluangkan waktu untuk anak-anak dan suaminya, Kanye West, tetap menjadi prioritas utama. Dia dan Kanye masih menjadwalkan kencan secara rutin. Jika tiba waktunya mereka liburan, Kim akan mengambil cuti. "Jelas anak-anak dan suamiku adalah hidupku."

Rutinitas paginya dengan keluarga masih sama. Dia sarapan bersama, lalu mereka pergi sekolah dan Kim berangkat kerja. Dia akan kembali untuk makan malam bersama keluarganya.

Dia juga ingin menunjukkan pada anak-anaknya betapa dia termotivasi. Setiap kali Kim akan mengunjungi penjara, dia akan menjelaskan kepada anak-anak alasannya dan apa saja yang dia lakukan. “Dan mereka sangat mengerti. Saya suka membicarakan kasus yang terjadi dengan semua orang di sekitar saya," katanya.

Lalu, apakah cita-citanya menjadi pengacara membuat Kim tidak punya waktu bersenang-senang? Jangan harap dia bisa jauh dari keriaan. Dia yakin bisa melakukan semua secara bersamaan.

"Saya pikir Anda, apa pun yang terjadi, harus menjadi diri sendiri, dan itu semua menyenangkan. Dan saya benar-benar percaya bahwa Anda dapat melakukan semuanya.”

sumber: tempo.co

Editor: sella.