HETANEWS.COM

PUPR Klaim 3 Jenis Proyek 2019 Belum Selesai

Rapat dengar pendapat Komisi III DPRD dengan Dinas PUPR, Senin 21 Januari 2020.

Siantar, hetanews.com – Dinas PUPR mengklaim 3 jenis pekerjaan yang belum selesai pada tahun 2019. Hal itu disampaikan Kepala Dinas PUPR Reinward Simanjuntak saat rapat dengan Komisi III DPRD Pematangsiantar, Senin (20/1/2020).

3 jenis pekerjaan proyek 2019 tersebut yakniJalan, Drainase dan Outeringroad. Reinward selaku Kadis PUPR yang dilantik 6 Januari 2020 meminta maaf atas kejadian tersebut.

"Ada 3 kesalahan PUPR. Pemilihan bahan, disain, tahapan ketika pelaksanaan. Kedepan kami akan memperbaiki,” ucapnya kepada anggota Komisi III.

"Kami akan pastikan dan berjanji tidak akan terulang lagi yang seperti itu. Dan kami akui kalau itu adalah kesalahan kami. Jadi mohon masukan kepada kami dari bapak ibu dewan," katanya.

Baca juga: Soal Proyek Yang Masih Berjalan, Reinward: Kan Kalian Yang Bilang, Aku Lihat Dulu

Sekretaris komisi III, Daud Simanjuntak menilai  pekerjaan proyek yang belum selesai di tahun 2019 sangat dikeluhkan dan merugikan masyarakat banyak.

“Filosofi pembangunan itu yang saya tahu untuk kesejahteraan masyarakat. Yang saya lihat terkesan buru-buru malah menimbulkan ketidak sejahteraan bagi masyarakat,”ucapnya.

Ia mengingatkan, di tahun politik ini dana untuk pengerjaan proyek jangan sampai dipakai untuk modal kepentingan politik Petahana. Untuk itu dia meminta proyek 2019 dituntaskan tahun ini.

Baca juga: Ahli Temukan Sejumlah Kecurangan Pekerjaan Revitalisasi Taman Bunga Siantar

“Dalam pertemuan ini saya minta tuntas kan dulu proyek 2019 yang semerawut baru masuk ke 2020," tegasnya.

Ketua Komisi III DPRD, Denny Siahaan menyimpulkan, dari hasil rapat tersebut tiap pengerjaan proyek 2019 harus selesai dan sudah tuntas di bulan februari 2020.

“Semua kegiatan proyek 2019 [selesai] di awal Februari. Maret sudah pengumuman spesifikasi dengan volume dan denda proyek harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Denda-denda yang proyek kejar tayang tersebut kita harus ketahui," ucapnya.

Baca juga: Proyek Akhir Tahun Pemko Pematangsiantar Jauh dari Kenyaman Publik

Penulis: huget. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan