HETANEWS

Ditunjuk Jokowi Jadi Kabakamla, Laksdya Aan Kurnia Temui Mahfud Md

Jakarta, hetanews.com - Laksdya Aan Kurnia, yang ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kepala Badan Keamanan Laut (Kabakamla) baru, menyambangi kantor Kemenko Polhukam. Aan melapor ke Menko Polhukam Mahfud Md.

"Saya baru hanya laporan saja ke beliau (Mahfud)," kata Aan di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (20/1/2020).

Aan menuturkan ada banyak rencana ke depan yang dibicarakan dalam pertemuan hari ini. Namun Aan enggan membeberkan rencana itu sebelum dirinya resmi dilantik.

"Nanti rencananya banyak. Ini kan belum resmi, nggak boleh dong saya mendahului. Kalau sudah resmi (akan bicara)," ujarnya.

Salah satu hal yang diperbincangkan dalam pertemuan dia dengan Mahfud adalah isu Natuna.

"Ya pasti itu (Natuna). Sekarang intinya belum. Saya masih laporan saja. Nanti kalau sudah resmi nanti baru saya akan bicara. Nanti akan diberi tahu," tuturnya.

Aan juga berterima kasih karena telah dipercaya mengemban tugas baru sebagai Kabakamla. Dia berharap dapat melaksanakan tugas baru tersebut secara amanah.

"Pertama, saya ngucapin terima kasih atas kepercayaan, atas amanah ini. Semoga saya bisa melaksanakan ini dengan baik. Intinya Itu saja," ucapnya.

Pertemuan Mahfud dengan Aan berlangsung secara tertutup. Pertemuan berlangsung selama kurang-lebih satu jam sejak pukul 12.55 WIB.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Laksdya TNI Aan Kurnia menjadi Kepala Badan Keamanan Laut (Kabakamla) baru. Laksdya Aan akan menggantikan Laksdya A Taufiqoerrochman.

"(Kabakamla) namanya Pak Aan," singkat Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (17/1).

sumber: detik.com

Editor: sella.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.