Medan, hetanews.com - Sekjen Gerindra Ahmad Muzani meminta kader realistis bila berniat maju di pilkada serentak, termasuk Pilwalkot Medan, Sumut. Kader Gerindra, Ihwan Ritonga, yang berniat maju sebagai bakal calon walkot, mengaku tetap optimistis di Pilkada Medan.

"Pasti yang didorong (di pilkada) itu kader. Gerindra kan memang partai kader. Realistis itu kan bisa bermacam-macam pandangan, bukan hanya Kota Medan, tapi ada 23 kabupaten/kota (Sumut) akan ikut pemilu," ujar Ihwan Ritonga saat dihubungi, Senin (20/1/2020).

Realistis dalam pandangan Ihwan Ritonga berbicara soal kemampuan bakal calon, pemetaan survei, serta kekuatan pendukung juga parpol pengusung.

Ihwan Ritonga, yang juga Wakil Ketua DPRD Medan, menegaskan kewajibannya menemui masyarakat. Turun ke lapangan ini, ditegaskan Ihwan, sudah lama dilakukan bukan karena niat maju Pilkada Medan.

"Dari awal kita selalu turun di tengah-tengah masyarakat, bukan karena kita mau ikut calon pilkada baru turun. Turun di tengah-tengah masyarakat merupakan kegiatan yang terus-menerus karena kita sebagai kader partai di Gerindra dituntut terus supaya selalu hadir di tengah masyarakat," sambungnya.

Turun berinteraksi langsung dengan masyarakat, disebut Ihwan Ritonga, juga merupakan bagian dari perintah Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Sekjen Gerindra sebelumnya meminta kader realistis jika ingin maju menjadi calon Wali Kota Medan. Gerindra sampai saat ini belum memutuskan calon yang akan diusung di Pilkada Medan 2020.

"Kita mendorong temen-temen kader partai untuk maju. Tapi kalaupun maju, supaya lebih realistis lagi," kata Muzani di Grand Inna Medan, Minggu (19/1).

sumber: detik.com