HETANEWS

Rajamin Sirait Calonkan Diri Jadi Balon Walikota Siantar, Mengaku Belum Pantas Maju di Pilkada Medan

Rajamin Sirait maju sebagai Balon Walikota Pematangsiantar melalui Fit and Propert Test Partai Golkar, Senin (20/1/2020) di Kantor DPD Golkar Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim, Medan.

Medan, hetanews.com - Rajamin Sirait maju sebagai Balon Walikota Pematangsiantar dan mengikuti Fit and Propert Test Partai Golkar, Senin (20/1/2020) di Kantor DPD Golkar Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim, Medan

Ia menyebutkan dirinya maju menjadi Wali Kota Pematangsiantar karena keprihatinannya untuk membenahi kota kelahirannya.

"Keprihatinan kita kepada Siantar dimana itu adalah kota kelahiran saya. Jadi kita mulai dari yang terkecil sehingga kita nanti bisa jadi yang lebih besar," kata pengusaha .

Saat ditanya mengapa tidak mencalonkan sebagai Walikota Medan, ia mengakui kapasitasnya belum mumpuni.

"Saya melihat Medan ini belum kapasitas saya, sudah ada yang lebih siap mungkin untuk Medan ini. Medan ini bukan seperti yang kita bayangkan, ujiannya juga lebih berat, kemudian apa yang terjadi di Medan ini kan sesuatu yang mencekam hari ini," tambahnya.

Ia menegaskan visi misinya sebagai Walikota untuk membangun Kota Pematangsiantar yang unggul dan sejahtera

"Visi misi kita menjadikan Kota Siantar kota yang unggul, sejahtera dan kota yang bersaing. Disini prosesnya kalau berdasarkan undangan hanya visi misi, fit dan propertes uji kemampuan kayaknya

Saya rasa tidak ada, karena apapun ceritanya kan kita yang punya visi dan misi mereka hanya menanya apa yang kita jelaskan visi misi kita menjadikan kota siantar kota yang unggul, sejahtera dan kota yang bersaing. Dari kita yang paling utama bagi saya bukan soal menang, ketika partai meloloskan kita berangkat untuk kemenangan itu lebih gampang," jelasnya.

Namun, ia juga belum memastikan pasangan wakilnya bila mendapatkan restu dari Partai Golkar.

"Saya belum bisa pastikan rencananya dengan siapa karena saya kan meminta masukkan dari partai partai pengusung. Karena wakil tidak bisa saya tentukan, karena partai pengusungnya juga punya kepentingan disana jadi seperti Golkar nanti siapa masukkannya dari kita sama chermistry-nya itu juga tidak masalah," tambahnya.

Rajamin juga menjelaskan dirinya juga sudah menjalani fit and propert test ke Partai Nasdem, Partai Hanura, dan Partai Gerindra.

"Saya sudah daftar ke Nasdem unyuk fit dan propert tes, Hanura sudah, Gerindra sudah. Karena sarat Walikota Siantar 6 kursi, Golkar punya 5 kursi, Nasdem 4 kursi, Hanura 4 kursi dan Gerindra 3 kursi," pungkas Rajamin.

Rajamin harus mengahadapi 8 calon lainnya yang maju sebagai Balon Walikota Pematangsiantar dari Partai Golkar yaitu Asner Silalahi, Binsar Situmorang, Donver Panggabean, Rajamin Sirait, Muhammad Hendra Lesmana, Ida Halanita Damanik, Anton Sihombing, Budi Utari Siregar dan Susanti Diwayani.

Sumber: tribunmedan.com 

Editor: suci.