HETANEWS

Rusdi Sinuraya Melapor ke Eldin Soal Niat Maju di Pilkada Medan, Incar Posisi Wakil Walikota

Direktur Umum PD Pasar Rusdi Sinuraya (tengah) saat mengikuti Fit and Propert Test Balon Walikota/Wakil Walikota dari Partai Golkar, Senin (20/1/2020) di Kantor DPD Golkar Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim, Medan.

Medan, hetanews.com - Dua Pejabat aktif Pemko Medan mengikuti Fit and Propert Test Balon Walikota/Wakil Walikota dari Partai Golkar, Senin (20/1/2020) di Kantor DPD Golkar Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim, Medan

Dua pejabat tersebut adalah Plt Walikota Medan Akhyar Nasution dan Direktur Umum PD Pasar Rusdi Sinuraya.

Rusdi saat diwawancarai, menyebutkan dirinya sudah sudah mendapatkan izin dari Walikota Non Aktif Dzulmi Eldin.

"Sudah melapor. Ke Pak Eldin sudah saya lapor, karena masih balon nanti sudah saya di diterima tentu saya bakal membuat surat (pengunduran) secara resmi," tuturnya.

Rusdi menjelaskan bahwa persiapan dirinya untuk fit and propert test sudah matang.

"Saya sudah siap, fit dan propert test ini sudah luar kepala. Konsep ada, pemaparan ada, kerja sudah luar kepala," tuturnya.

Lebih lanjut, ia membeberkan bahwa dirinya menargetkan dirinya sebagai Wakil Walikota dan siap untuk bersinergi dengan Walikota terpilih.

"Visi misi tentunya saya membangun Kota Medan ini nanti bersama, saya kan menjadi wakil walikota itu visi misi saya akan saya kombain ke pak Walikota tentunya Pak Wali yang punya kebijakan ini. Tapi saya sebagai yang punya rekam jejak selama TIGA tahun ini sebagai Dirut akan saya sampaikan pada Walikota," bebernya.

Bahkan ia menjelaskan bahwa pasar adalah hal yang paling krusial untuk membangun Kota Medan sehingga harus diberi perhatian lebih.

"Pekerjaan yang sudah saya laksanakan selama tiga tahun menjabat sebagai Dirut PD Pasar ini masih belum selesai. Tentunya sinergitas antara saya sebagai PD Pasar dengan OPD yang ada belum berjalan dengan baik. Tentunya ini tidak bisa kalau saya tidak loncat ke atas," jelasnya.

Rusdi mengakui bahwa perhatian Pemko terhadap pasar sangatlah kurang.

"Perhatian Pemko terhadap pasar sangat kurang sekali. Medan itu kan parameternya pasar, seperti rumah pasti dapur yang kita lihat bersih atau tidak. Makanya saya membenahi konsep saya ini mulai dari pasar," tambahnya.

Terakhir, Rusdi mengungkapkan bahwa dirinya juga sudah mendaftar ke hampir semua partai politik di Medan.

"Sudah hampir semua partai, PKS belum buka, sudah semua. Di Nasdem dan Gerindra sudah fit dan propert test," pungkas Rusdi

Sumber: tribunmedan.com 

Editor: suci.