HETANEWS

Berkas Tak Kunjung P21, Setahun Kasus OTT Camat Bandar Belum Diadili Hakim

Syamsul Pangaribuan. (Foto: int)

Simalungun, hetanews.com – Setahun lebih kasus operasi tangkap tangan atau OTT oknum Camat Kabupaten Simalungun oleh tim Saber Pungli Tipikor Polres Simalungun, urung dihadapkan di meja persidangan.

Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Muhammad Agustiawan, mengatakan bahwa berkas terkait kasus OTT Syamsul Pangaribuan, eks Camat Bandar sebelumnya sudah dilengkapi dan sudah dikirim ke pihak Kejaksaan Negeri Simalungun.

Akan tetapi berkas tersebut dikembalikan lantaran masih adanya kekurangan sesuai petunjuk jaksa yang harus dilengkapi penyidik.

Ia mengaku sampai saat ini penyidik masih mempelajari petunjuk jaksa tersebut. "Untuk berkasnya masih kita pelajari," ujar Agus lewat pesan singkat Whatsapp kepada hetanews, Sabtu, 18 Januari 2020.

Dalam kasus ini Syamsul juga tidak tahan meski sudah berstatus tersangka dugaan korupsi.  Saat disinggung mengenai hal ini, Agus belum memberikan jawaban.

Sekadar diketahui, OTT oknum Camat SP terkait pengurusan izin mendirikan bangunan (IMB) PT Lonsum Bahlias pada 10 Januari 2019 yang lalu.

Tim Saber Pungli mencium dugaan tindak pidana suap dan menangkap basah SP di kantornya usai menerima uang Rp 3.5 juta dari PT Lonsum. Transaksi uang sebesar itu disebut tanpa adanya bukti kwitansi.

Penulis: tim. Editor: bt.