HETANEWS.COM

Plt Wali Kota Medan Ikuti Acara Tanam Pohon, Pelepasan Burung, dan Tabur Benih Ikan

Akhyar Nasution saat melakukan pelepasan burung.

Medan, hetanews.com - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution bersama Yayasan Budaya Hijau menggelar acara penanaman pohon, pelepasan burung, dan penaburan benih ikan.

Acara yang digelar di seputaran Taman Beringin Medan, Minggu (19/1/2020) itu bertujuan menjaga kelestarian lingkungan di Kota Medan.

Plt Wali Kota Medan ikut melakukan pelepasan burung yang dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon secara simbolis dan penaburan benih ikan.

Akhyar pun mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Yayasan Budaya Hijau ini sekaligus berterima kasih kepada pihak yang peduli menjaga kelestarian lingkungan Kota Medan.

“Kegiatan ini juga sesuai dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) Medan yang ingin mewujudkan Kota Medan yang asri dan nyaman bagi semua masyarakatnya,” ujar dia dalam keterangan tertulis.

  • Ajak masyarakat peduli Kota Medan

Akhyar pun mengajak seluruh masyarakat Kota Medan dan stakeholder lainnya untuk bersama-sama peduli terhadap Kota Medan.

"Mari sama-sama kita jaga lingkungan demi masa depan anak cucu kita kelak," ujar dia.

Sementara itu, perwakilan Yayasan Budaya Hijau, Batara mengatakan, kegiatan itu juga digelar dalam rangka merawat budaya yang merupakan salah satu budaya etnis Tionghoa.

Salah satu budaya Tionghoa yang ditampilkan pada acara tersebut adalah pelepasan hewan ke alam bebas.

"Dalam kegiatan hari ini, kami melepas 210 burung ke alam bebas, kemudian menabur bibit ikan sebanyak 15.500 ekor di sungai Babura, dan menanam 150 batang bibit pohon di bantaran sungai Babura,” kata Batara.

Pihaknya juga ingin kegiatan itu menjadi bentuk kepedulian terhadap lingkungan, sebagai salah satu aset pemersatu bangsa.

Penanaman bibit pohon rencananya tidak hanya dilakukan di bantaran sungai Babura saja, melainkan juga akan dilakukan di bantaran Sungai Deli.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan Husni, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan Ikhsar Risyad Marbun, dan Camat Medan Polonia Amran Sanusi Rambe.

Sumber: tribunmedan.com 

Editor: Suci Damanik.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan