HETANEWS

Rayakan Natal, Kapolda Sumut Ajak Masyarakat Jaga Keamanan

Perayaan Natal 2019 di keluarga besar Polda Sumut bertema "Dalam Mendukung Tugas Kepolisian Hendaklah Kita Saling Mengasihi Sebagai Seorang Sahabat" di Regale International Convention Centre Jalan H Adam Malik Medan, Jumat malam (17/1/2020).

Medan, hetanews.com - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution diwakili Kadis Tenaga Kerja Kota Medan Hanalore Simanjuntak menghadiri perayaan Natal 2019 bersama keluarga besar Kepolisian Daerah (Polda) Sumateri Utara (Sumut).

Perayaan bertema "Dalam Mendukung Tugas Kepolisian Hendaklah Kita Saling Mengasihi Sebagai Seorang Sahabat" tersebut berlangsung damai dan penuh suka cita di Regale International Convention Centre Jalan H Adam Malik Medan, Jumat malam (17/1/2020).

Selain ibadah, perayaan yang dihadiri seribuan jemaat itu juga diisi dengan hiburan serta pembagian aneka doorprize menarik.

Bersama Hanalore, turut hadir mewakili Akhyar adalah Kadis Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan Albon.

Hadir pula dalam perayaan ini, di antaranya Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Martuani Sormin, Pangdam I/BB MS Fadhilah hingga unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut dan Kota Medan.

Perayaan Natal diawali dengan ibadah yang dipandu Pendeta (Pdt) Juanda Sitinjak, doa syafaat dibawakan Ketua PGI Wilayah Sumut Pdt Darwis Manurung, dsn khotbah Natal disampaikan Pdt Bambang Jonan.

Seluruh jemaat terkasih pun mengikuti  perayaan Natal dengan penuh khidmat hingga berakhirnya acara.

Dalam sambutan Natalnya, Kapolda Sumut Martuani Sormin lebih dulu mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru 2020 kepada seluruh jemaat yang hadir.

Setelah itu, Kapolda berpesan hendaklah patuh dengan pemerintah yang sah kepada seluruh keluarga besar Polda Sumut.

Sebab, menurutnya, pemerintah yang sah merupakan wakil Tuhan di muka bumi. Siapa yang melawan ketetapan Tuhan pasti akan mendapatkan sanksi.

Selain itu, Martuani juga mengajak semua untuk terus menjaga agar Sumut senantiasa aman dan kondusif.

"Semua investor akan datang apabila Sumut aman, sebaliknya investor akan pergi apabila kondisi Sumut tidak aman,” terangnya melalui keterangan tertulisnya.

Dia juga meminta dukungan seluruh masyarakat Sumut untuk turut menjaga keamanan meskipun hal tersebut merupakan tugas TNI dan Polri.

“Untuk itu mari kita jaga bersama  keamanan dan kedamaian di Sumut ini. Bagi keluarga besar Polda Sumut, saya berharap dapat menjadi garam dan terang di Sumut," lanjut Martuani.

Sementara itu, usai perayaan Natal, Hanalore pun menyampaikan ucapan selamat Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 kepada seluruh keluarga besar Polda Sumut.

Dia berharap, melalui perayaan ini dapat merefleksikan kasih Tuhan dalam kehidupan sehari-hari.

Dia juga sangat mengapresiasi ajakan Kapolda Sumut untuk menjadi garam dan terang sehingga akan selalu membawa damai sejahtera serta selalu mengasihi sebagai sahabat.

"Semoga Perayaan Natal ini membawa kebahagiaan, kedamain serta memberikan semangat  dan harapan baru kepada seluruh jajaran Polda Sumut untuk memberikan pelayanan keamanan terbaik kepada seluruh masyarakat,” harapnya.

Dengan begitu, lanjut Hanalore, Sumut dan termasuk Kota Medan yang dicintai semua senantiasa aman dan kondusif.

Sumber: tribunmedan.com 

Editor: suci.