HETANEWS

Kereta Api Tabrak Mobil Satu Orang Tewas

Mobil dalam kondisi terbalik pasca kecelakaan, Minggu 19 Januari 2020.

Sergei, hetanews.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi di perlintasan Kereta Api [KA] tepatnya di Desa Melati, Kecamatan Perbaungan, Minggu (19/1/2020) sekira Pukul 18.30 WIB. Satu orang pengemudi tewas setelah tabrakan denga KA.

Informasi yang dihimpun, Mobil hitam BK 1693  AAP yang dikemudikan oleh Ciu Mek Eng (65) dan seorang penumpang bernama Lim Tjun Ho ( 54), diduga mengemudi kurang hati-hati.

Disaat bersamaan, Kereta Api yang menuju arah Medan dari Kota Tebingtinggi, menabrak mobil yang dikemudikan warga Dusun VII, Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang tersebut.

Dilokasi kejadian, Ciu Mek Eng tewas ditempat. Sementara Lim Tjun Ho dilarikan ke RS Melati Perbaungan akibat mengalami luka memar dibagian kepala.

“Pengemudi diduga kurang hati-hati dan tidak memperhatikan kereta api yang akan melintas di perlintasan tersebut. Korban yang  meninggal dunia di tempat mengalami patah tulang leher dan remuk di rusuk kiri serta luka di sekujur tubuhnya,” jelas Kapolres Segei, AKBP Robinson Simatupang.

Saat ini, insiden tersebut sudah ditangani Sat Lantas Polres Serdang Bedagai. Petugas sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari sejumlah saksi di lokasi.

Kapolres dengan tegas meminta pihak PT KAI segera memasang palang di setiap perlintasan yang padat jalur lalu lintas di wilayah Serdang Bedagai. “Untuk mengantisipasi kejadian serupa, kita minta pihak PT KAI agar memasang palang perlintasan,”tegas AKBP Robinson.

Penulis: sutrisno. Editor: edo.
Komentar 1
  • Hijrah Batin
    dibutuhkan kewaspadaan dari penguna jalan, hal lain yang harus ada peran dari Dishub dan juga Pemerintah setempat untuk mendata perlintasan sebidang yang ada di daerahnya serta menutup perlintasan liar tanpa izin agar dapat mengurangi risiko kejadian yang tidak diinginkan.

    Solusi lain yang bisa pemerintah ambil adalah membangun infrastruktur sesuai pasal 91 dan 94 UU 23 tahun 2007 tentang Perkeretaapian yaitu dengan membuat perpotongan jalur kereta api menjadi tidak sebidang misalnya dengan membuat flyover atau underpass.