HETANEWS

Siapa Pencipta Mandi Bola yang Buat Anak Betah

Hetanews.com – Permainan mandi bola pasti selalu digandrungi oleh anak-anak. Kegiatan ini sangat menyenangkan, meski menghabiskan waktu berjam-jam untuk main.

Pastinya Anda bertanya-tanya asal-usul permainan mandi boleh itu seperti apa. Mandi bola berasal dari kisah yang unik. Karena selama 50 tahun terakhir, mandi bola telah menjadi hiburan masa kecil bagi jutaan anak di seluruh dunia.

Dikutip  dari BBC, pria Inggris bernama Eric McMillan yang mulai mengenalkan permainan mandi bola. McMillan bangkit dari masa kecil yang keras dan tak berhenti bekerja hingga menjadi perancang permainan anak-anak terkemuka di dunia.

Visinya memadukan warna, tekstil dan latihan fisik, menyatu dalam ruang yang membentuk jutaan kenangan masa kecil. Mulanya McMillan dan timnya punya ide membuat kolam bola di San Diego lebih dari 40 tahun yang lalu. Inspirasinya muncul setelah melihat wadah bawang acar di dapur.

"Ada sebotol bawang, dan kami semacam mengatakan: 'Wow, bagaimana kalau Anda bisa merangkak melalui itu?' Dan kemudian, aha, kami memutuskan untuk mencobanya," katanya.

Kolam mandi bola pertama diisi dengan 40.000 bola, dibuka segera setelah pencerahan itu. "Orang-orang tergila-gila. Terima kasih Tuhan untuk bawang itu," sambungnya.

Setelah itu, banyak orang menikmati sensasi main di dalam kolam bola. Sensasinya seperti berenang, terjatuh sata jalan di dalamnya, sampai membuat leher terbenam. Serasa masuk ke dalam mesin bola.

Di taman hiburan, pasar malam atau di dalam gerai makanan siap saji, hingga akhirnya kolam mandi bola dapat ditemukan di banyak dunia.

sumber:okezone.com

Editor: edo.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.