HETANEWS

Kisah Sedih di Balik Koala Kehausan yang Minta Minum di Australia

Foto: Pesepeda beri minum koala yang kehausan (Anna Heusler/Instagram)

​​​​​​Hetanews.com - Siapa yang enggak tahu koala? Hewan imut yang menggemaskan ini terkenal hobi tidur di atas pohon.Koala adalah salah satu hewan khas Australia.

Di negara habitatnya, baru-baru ini seekor koala menghampiri para pesepeda untuk meminta air minum.beberapa pesepeda kebetulan sedang melintas dan ingin menuju Adelaide.Suhu di sana ketika itu mencapai 40 derajat celcius. Di saat itulah mereka melihat koala berdiri di tikungan jalan.

Saat pesepeda tersebut berhenti, dengan cepat koala menghampirinya. Kemudian Anna Heusler, salah seorang pesepeda memberikan seluruh menuman yang ia miliki.Kejadian tersebut didokumentasikan dan kemudian potretnya dibagikan oleh Kak Heusler di akun instagram miliknya @anna.heusler.

Korban Cuaca Ekstrim

instagram.com/anna.heusler

Kalau dilihat sekilas, tingkah koala yang memanjat sepeda dan minum dengan semangat ini tampak lucu, ya.Padahal sebenarnya ada kisah sedih di balik tingkah koala tersebut, Kids.

Koala tersebut adalah salah satu hewan yang menjadi korban dari cuaca ekstrim. Cuaca ekstrim sedang melanda beberapa wilayah Australia dalam beberapa waktu terakhir.

Kabarnya, diperkirakan lebih dari 2.000 ekor koala mengalami kepanasan dan dehidrasi.Itulah mengapa koala tersebut sampai meminta semacam pertolongan kepada manusia, Kids. Koala itu kepanasan dan kehausan.

Korban Gelombang Panas

pixabay.com

Enggak hanya di Indonesia, kebakaran hutan juga menjadi masalah yang menimpa Australia.Diperkirakan 2.000 ekor koala mati karena kebakaran hutan yang besar dan luas di wilayah Australia Selatan dan pantai timur benua.

Enggak hanya kebakaran, koala juga banyak yang mati karena kelaparan dan kehausan.Bencana kebakaran bisa berdampak besar bagi kelangsungan hidup koala. Soalnya bencana tersebut bisa mengancam habitat koala.

Sumber: detik.com

Editor: tom.