HETANEWS.COM

Kapolres Simalungun Sambangi Kediaman Pak Sumanto yang Merawat Dua Anak Keterbelakangan Mental

Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu  S.I.K, M.Si, bersama para PJU Polres Simalungun, menyambangi rumah Pak Sumanto, san memberikan santunan, pada Sabtu (18/1/2020) siang.

Simalungun, hetanews.com -  Setiap orang selalu menginginkan kehidupan normal, serta memiliki kecukupan dalam hidupnya. Namun apa daya, jika takdir sudah menggariskan untuk kita menjalani hidup yang telah ditentukan.

Seperti keluarga Bapak Sumanto (70), warga Huta I Dolok Maraja, Nagori Dolok Maraja, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun ini.

Didalam rumah yang terbuat dari kayu, Pak Sumanto, hidup bersama kedua anaknya, yakni, Safarudin (30) dan Sutarman (35) yang mengalami sakit keterbelakangan mental (depresi berat dan down syndrome) sejak  kecil.  Ironisnya, sang istri juga telah meninggal dunia, beberapa tahun lalu.

Hal inilah yang membuat Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu  S.I.K, M.Si, bersama para PJU Polres Simalungun, menyambangi rumah Pak Sumanto, san memberikan santunan, pada Sabtu (18/1/2020) siang.

Seperti biasa usai, berbincang dengan Sumanto dan bercengka dengan kedua anaknya, Kapolres menyerahkan bantuan sembako dan sedikit uang yang  diharapkan dapat sedikit memperingankan beban Sumanto.

"Kiranya bantuan yang kami berikan kepada bapak, dapat sedikit meringankan beban sehari - hari, dan bapak harus tetap semangat, demi anak – anak. Dan semoga keluarga ini, dilimpahkan rezeki oleh yang Maha Kuasa,"ujar Kapolres.

Kapolres juga menambahkan, bahwa santunan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap  masyarakatnya yang membutuhkan.

Penulis: tim. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!