HETANEWS.COM

Perampok Berklewang Ancam Bunuh Pemilik Rumah di Siantar, Dikasi Uang malah Pilih Satu Bungkus Rokok

Rumah korban di Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat yang didatangi kawanan perampok berklewang. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Tiga perampok dengan membawa klewang menjarah sebuah rumah, di Jalan Silimakuta, Kelurahan Timbanggalung, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar, Sabtu (18/1/2020) subuh.

Perampok dengan menggunakan penutup wajah itu, mengalungkan senjata tajam dengan panjang setengah meter tersebut, ke leher korban Rido Siregar (35) dan istrinya, Rosita (30).

Hal ini diketahui saat awak media ini mendatangi rumah korban Rido, untuk menanyakan kebenaran kejadian tersebut.

Kepada awak media ini, ia mengatakan, bahwa awal kejadiannya pada saat istrinya mendengar suara keras pintu kamar tidur mereka.

"Jadi perampok ini masuk dari gerbang rumah bagian tengah dan langsung menuju kamar saya. Seketika saya langsung terbangun dari tidur saya, dan mencoba menahan pintu kamar, agar tidak dapat dibuka oleh mereka (perampok,red). Tapi karena mereka tiga orang, saya jadi kalah tenaga, sehingga mereka berhasil membuka pintu kamar,"ucap Rido saat berada, di kediamannya.

Setelah kawanan perampok berhasil menerobos masuk ke kamar korban, para perampok langsung memelintir tangan korban dan mengancam korban dan istrinya.

"Mereka juga mengancam saya dan istri saya dengan menggunakan kelewang yang mereka bawa ke leher kami berdua dan kami pun disuruh diam. Dan kalau tidak diam, kami akan dibunuh oleh para kawanan perampok itu," terangnya.

Lanjutnya, mereka berdua juga diborgol dan diikat dengan menggunakan tali plastik.

Namun pada saat kejadian sangat berisik, anak Rido yang masih  berumur 2 tahun terbangun dan melihat kalau ayahnya sudah terikat. Kemudian anaknya tersebut pun menangis sejadi – jadinya, sehingga kawanan perampok itu menyuruh istri Rido untuk mendiamkan anaknya.

"Setelah mengikat kami, kemudian perampok itu mencari barang berharga didalam kamar dan mereka tidak menemukan apa-apa. Selanjutnya mereka malah mengancam kami lagi. Pada saat itu juga, saya menyodorkan uang sebesar Rp 1,8 juta yang ada didalam dompet istri saya, dan begitu juga ATM bersama pinnya,"ungkapnya.

Tapi Rido sempat terheran-heran dengan prilaku perampok tersebut. Karena saat diberikan uang, beserta ATM, mereka malah menolak dan malah memilih mengambil satu bungkus rokok milik Rido yang terletak di atas meja.

Korban Disuruh Untuk Membangunkan Ibunya

Kawanan perampok yang menolak diberikan uang dan ATM beserta pinnya itu, memilih mengambil sebungkus rokok Rido yang berada di atas meja, kemudian menanyakan kepada Rido, rumah siapa yang berada di sebelah. Dan korban pun mengatakan, kalau rumah di sebelah, merupakan milik orang tuanya yang tinggal bersama anak perempuannya.

Selanjutnya perampok tersebut, membawa Rido dengan posisi tangan terikat tali plastik dan klewang yang dikalungkan di lehernya, ke rumah orangtuanya untuk membangunkannya.

"Beberapa kali saya memanggil ibu saya, tapi untung saja ibu saya tidak terbangun. Terus perampok itu membawa saya kembali kedalam kamar dan perampok itu mengunci pintu kamar saya dari luar," keluhnya.

Tidak beberapa menit, kemudian Rido dan istrinya, mendengar suara starter mobil yang membuat keduanya menjadi lega dan menyuruh istrinya untuk membuka borgol plastik yang mengikatnya.

Kemudian Rido, berserta istrinya langsung berteriak histeris dan mengundang warga untuk berbondong-bondong menolong mereka.

Pada hari itu juga, mereka mendatangi Polres Siantar untuk membuat laporan pengaduan.

Terkait hal itu, Kasubag Humas, Iptu Rudi Ahya, ketika dikonfirmasi terkait kejadian tersebut, membenarkan hal tersebut dan  mengatakan, bahwa laporan korban telah mereka terima.

"Hari sabtu itu korban membuat laporan pengaduan ke sini (Polres Siantar dan laporannya juga sudah kita terima. Untuk kawanan perampok masih dalam lidik kita," akhirnya melalui pesan singkat whatsapp, Minggu (19/1/2020) sekira pukul 20.30 WIB.

Penulis: res. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!