HETANEWS.COM

Nekat – nekatnya Nyolong Emas dan Uang, Duo Pengangguran Diringkus Polsek Siantar Martoba

Kedua tersangka ketika berada di Polsek Siantar Martoba. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Dua pelaku pembobol rumah, diringkus personil Reskrim Polsek Siantar Martoba, di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Sigulang-gulang, Kecamatan Siantar Utara.

Kedua pria pengangguran tersebut, diketahui bernama Toni Korcis Sinaga (28), warga Jalan Kain Suji, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara, dan Togu Hermanto Sipayung (18), warga Jalan Pdt J Wismar Saragih, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba.

Kapolsek Siantar Martoba, AKP Resbon Gultom, ketika dikonfirmasi terkait penangkapan kedua tersangka, membernakannya.

"Kedua tersangka tertangkap karena adanya laporan dari korban atas nama Suheni (53), warga Jalan Rangkuta Sembiring," ucap Kapolsek melalui pesan singkat whatsapp, Minggu (19/1/2020), sekira pukul 16.30 WIB.

AKP Resbon Gultom menerangkan, bahwa kasus pencurian itu terjadi pada Minggu, 29 Desember 2019, lalu, sekira pukul 05.30 WIB.

Barang bukti yang diamankan polisi. (foto/res)

Korban mengetahui rumahnya dimasuki maling dari anaknya, bernama Apri Andre Yansyah.

"Pelaku ini dalam aksinya masuk kedalam rumah, dengan cara merusak bagian jendela. Dan pada saat didalam rumah, pelaku yang telah mengambil barang dari kamar, kepergok anak korban yang mengenal persis pelaku atas nama Togu Simatupang,"ujarnya.

Lanjutnya, karena aksinya diketahui oleh anaknya tersangka, pelaku langsung melarikan diri dengan membawa 1 buah cincin emas seberat satu mayam, 1 buah gelang emas seberat satu mayam dan uang kontan sebanyak Rp 3 juta.

Dan saat kedua tersangka diringkus, petugas menemukan barang bukti, berupa 2 lembar surat tanda bukti pembelian emas, 1 buah lampu senter, dan 1 buah tangkai jenis parang.

"Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta rupiah dan kedua pelaku telah ditahan,"akhir Resbon.

Penulis: res. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!