HETANEWS

Meski Minimalis, Kafe Cangkir Jadi Favorit Mahasiswa UIN

Jakarta, hetanews.com - Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah punya kantin ikonik yang bentuknya lucu. Kantin ini jadi pusat makan di area kampus.

Kafe Cangkir berlokasi di area dalam kampus UIN, sesuai dengan namanya bangunan kantin ini berbentuk cangkir lengkap dengan gagangnya. Meskipun namanya kafe tapi bangunan ini tetaplah sebuah kantin, tempat mahasiswa berburu makanan enak saat jam istirahat.

Bangunan kantin ini terdiri dari dua lantai. Area dan bawah menawarkan ragam makanan enak yang pastinya murah meriah dan sesuai dengan budget mahasiswa. Area tengah ruangan kantin berkonsep indoor ini tertata rapi meja panjang dan kursi berwarna-warni.

Terdapat kurang lebih 6 tenant makanan yang berada di bagian pojok kantin. Satu sudut kantin dijadikan area wastafle untuk mencuci tangan.

Meskipun hanya ada 6 tenant tapi ragam makanan yang ditawarkan cukup banyak. Ada lebih dari 50 menu makanan mulai dari siomay, bakso, nasi ayam goreng, sop iga, nasi ayam lada hitam, nasi ayam tongseng, kwetiau, sop daging dan masih banyak menu lainnya yang tak kalah menggoda.

Aneka makanan di kantin ini dibanderol mulai harga Rp 7 ribu hingga Rp 17 ribuan saja. Tak mau kalah dengan menu makanan, di sini menu minumannya juga beragam. Ada kopi, lemon tea, teh tarik, es cokelat hingga aneka jus segar.

Kami tak mau melewatkan waktu icip-icip aneka makanan di sini. Beberapa menu yang kami coba antara lain ayam geprek (Rp 10.000), nasi sop iga (Rp 22.000), bakso (Rp 13.000) dan tongseng ayam (Rp 14.000). Semua makanan ini hadir dalam porsi wajar, artinya meskipun murah tapi pedagang tetap mengandalkan kualitas.

Rasa untuk semua makanan juga enak. Tongseng ayamnya royal dengan potongan daging ayam berlimpah, ayam gepreknya disajikan dengan sambal banyak, bakso pun lengkap dengan mie dan bihun. Bahkan dengan uang Rp 15 ribu sudah bisa kenyang makan di sini.

Kami menyambangi kantin ini saat masa perkuliahan sedang libur jadi suasana kantin sepi. Tapi dari informasi yang kami dapatkan dari salah satu mahasiswa, saat perkuliahan sedang aktif kantin ini tak ubahnya seperti pasar yang penuh sesak.

Sebenarnya Kafe Cangkir ini bukan satu-satunya tempat makan di UIN. Pada bagian samping kampus juga banyak pedagang makanan yang menjajakan aneka makanan. Varian dan harga makanannya pun murah meriah.

sumber: detik.com

Editor: sella.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.