HETANEWS

PKS Sindir Gerindra karena Belum Punya Calon Wali Kota Medan

Foto: Ketua DPD PKS Medan, Salman Alfarisi, (Arfah-detikcom)

Medan, hetanews.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyindir partai Gerindra sampai saat ini belum punya calon Wali Kota Medan. PKS sebut Gerindra harusnya sudah punya calon karena miliki 10 kursi di DPRD.

Hal itu disampaikan Ketua DPD PKS Medan, Salman Alfarisi, pada acara Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) PKS Medan di Hotel Soechi, Minggu (19/1/2020).

"Bahkan yang kursinya ada 10 kursi sekalipun, tidak ada yang clear siapa calonnya," kata Salman dalam sambutannya.

"Asal ditanya, siapa calon Gerindra? oh belum tau. Mereka 10 kursi, kalau kita (PKS) 10 kursi, sejak bulan November (2019) sudah selesai," imbuhnya.

Salman juga meyakini, PKS akan menjadi pendukung kotak kosong jika semua partai di Kota Medan hanya mendukung satu Cawalkot Medan. Namun begitu, PKS tetap akan membangun komunikasi dengan partai politik untuk mendapatkan dukungan partai lain.

"Bagi PKS baik jadi Wali Kota atau tidak, yang penting berkah. Kalau PKS ditinggal sendiri, maka PKS siap memenangkan kotak kosong," jelas Salman.

Untuk diketahui, 10 kursi Gerindra di DPRD memenuhi syarat 20 persen kursi untuk mengusung sendiri calon di Pilkada Medan. Jumlah seluruh anggota DPRD Medan adalah 50 orang.

sumber: detik.com

Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.