HETANEWS

Kapolres Simalungun Temui Kakek Samirin

AKBP Heribertus beri penghiburan kepada Samirin di kediamanya, Sabtu 19 Januari 2020.

Simalungun, hetanews.com – Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu menemui Samirin (69) di kediamannya Desa Dolok Maraja, Kecamatan Dolok Maraja, Kecamatan Tapian Dolok. Pada kesempatan ini Kapolres juga menyambangi Suwanto.

AKBP Heribertus Ompusunggu mengutarakan rasa keprihatinan dirinya atas peristiwa yang menimpa Kakek Samirin belum lama ini.  Samirin baru saja menghirup udara segar.

Samirin dituntut hukuman kurungan selama 10 bulan dan Pengadilan memvonis dengan kurungan 2 bulan 10 hari, atas kasus pencurian 1,9 kilogram getah karet seharga Rp. 17 Ribu  milik PT Brigestone.

 "Saya dan jajaran Polres Simalungun sangat prihatin atas kejadian yang menimpah Bapak. Dan kami berharap keluarga agar bisa tetap bersabar menghadapi cobaan yang ada," ujar Kapolres, Sabtu (18/1) kemarin.

Baca juga: Komisi III DPR-RI Hinca Panjaitan Respon Kakek Dituntut 10 Bulan karena Rp17 Ribu

Kapolres juga memberikan bantuan berupa sembako, dan berharap dapat sedikit mengurangi beban Samirin dan keluarganya.

Kapolres didampingi oleh Para PJU, Kapolsek setempat juga mengunjungi seorang warga bernama Suwanto, yang menderita gangguan saraf hingga membuatnya tak mampu berbicara.

Adapun kunjungan ini merupakan bakti sosial kepada warga yang benar-benar membutuhkan uluran tangan. Kegiatan ini satu dari sekian keberhasilan Polri dalam menjaga Kamtibmas serta mendukung program pemerintah.

Baca juga: Samirin Terharu Atas Perhatian Bupati JR Saragih

Penulis: tim. Editor: edo.