HETANEWS

Disney Dekati Sutradara Thor untuk Kembangkan Jagat Star Wars

Taika Waititi. Foto: denofgeek.com

Jakarta, hetanews.com - Usai Star Wars: The Rise of Skywalker rilis, The Walt Disney Company langsung bersiap untuk mengembangkan jagat Star Wars. Mereka dikabarkan tengah mencari sutradara untuk film terbaru dari waralaba populer itu.

Melansir Deadline, Disney mendekati Taika Waititi untuk menggarap film baru Star Wars. Sebelumnya Waititi menyutradarai Thor: Ragnarok (2017) dan saat ini menyutradarai Thor: Love and Thunder (2021) serta Next Goal Wins.

Sutradara asal Selandia Baru tersebut sebenarnya tidak asing dengan dunia Star Wars. Ia menyutradarai episode delapan musim pertama serial The Mandalorian yang merupakan serial lepas dari film Star Wars.Bukan hanya itu, Waititi juga menyulih suara karakter robot IG-11.

Dalam The Mandalorian, IG-11 merupakan robot pembunuh yang andal. Namun pada akhir serial sistem dalam tubuhnya diubah sehingga IG-11 menjadi robot perawat.Meski begitu, belum ada informasi lebih lanjut film Star Wars mana yang akan disutradarai Waititi. Bisa jadi yang tayang di bioskop atau di layanan streaming Disney+.

Disney tengah bersiap untuk kembali menggarap film Star Wars. (dok. Walt Disney Pictures via imdb.com)

Seperti diketahui, Disney memiliki rencana untuk menggarap trilogi keempat film Star Wars. Ketiga film tersebut dijadwalkan rilis setiap bulan Desember pada 2022, 2024 dan 2026.

Pertengahan tahun lalu kreator serial televisi Game of Thrones (GoT), David Benioff dan D. B. Weiss, sempat ditunjuk sebagai penulis naskah film trilogi keempat Star Wars. Namun di bulan Oktober 2019 mereka memutuskan keluar karena kerja sama dengan layanan streaming Netflix.

"Kami mencintai Star Wars. Ketika [George] Lucas membangunnya [Star Wars], ia juga membangun kami. Berbicara tentang Star Wars dengannya dan dengan tim saat ini adalah sensasi seumur hidup," pernyataan Benioff dan Weiss seperti dilansir Entertainment Weekly.

Mereka melanjutkan, "Kami akan selalu berutang budi pada saga yang mengubah segalanya. Hanya ada beberapa jam dalam sehari, dan kami merasa tidak bisa berlaku adil pada Star Wars dan proyek Netflix. Dengan menyesal kami meninggalkannya [Star Wars]."

Sementara, sampai saat ini belum ada rencana film Star Wars yang tayang di Disney+. Layanan streaming itu baru berencana menggarap serial Obi-Wan dan tengah menggarap musim kedua The Mandalorian.

Sumber: cnnindonesia.com

Editor: tom.