HETANEWS

Bapak dan Anak Tewas Satu Anaknya Kritis

Sidimpuan, Hetanews.com - Akibat gagal mendahului kendaraan di depannya, pengendara sepeda motor seruduk Cold Diesel BK 9468 AN di Tanjakan Dusun Baung, Kecamatan Sangkunur, Padangsidimpuan Kamis (16/1/2020) sore kemarin.

Musiba ini mengakibatkan pengendara sepeda motor GL Pro, Haogosokhi Sibuea (34) dan putrinya Marina Sibuea (11) tewas. Sedangkan gadis kecilnya Sinta Putri Sibuea kritis dalam perawatan di RSU Metamedika Kota Padangsidimpuan.

Laporan singkat yang diperoleh, Sabtu (18/1/2020) kecelakaan terjadi ketika Mitsubishi Cold Diesel BK 9468 AN yang dikemudikan Irhamuddin Batubara datang dari arah Rianiate menuju Batangtoru dengan kecepatan sedang.

Tepat di TKP di jalan menanjak, dari arah berlawanan datang mobil mini bus Avanza Silver. Kedua kendaraan ini berselisih dengan kecepatan sedang karena kondisi jalan yang menanjak.

Sepeda motor yang berada di posisi belakang mini bus yang dikendarai Haogosokhi Sibuea berboncengan dengan dua putrinya melaju dengan kecepatan tinggi ingin mendahului mini bus Avanza dari sisi kanan.

Sepeda motor GL tersebut pun menghantam sudut bamper depan ujung Cold Diesel. Benturan hebat membuat bapak dan kedua anaknya terjungkal ke badan jalan dengan kondisi yang mengenaskan.

Kasubag Humas Polres Tapsel Iptu Alpian Sitepu mengatakan pengendara sepeda motor Haogosokhi Sibuea (34) tewas di tempat. Sedangkan putrinya Marina Sibuea (11) warga Rianiate tewas saat dalam perjalanan menuju rumah sakit dalam kondisi luka parah.

“Yang tewas di lokasi bapaknya. Sedangkan anaknya Mariana luka parah dan meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit. Anaknya yang kecil Sinta Putri juga kritis dan masih dirawat di RSU Metamedika Sidimpuan,” ujar Alpian.

Untuk penyelidikan, kedua kendaraan diamankan ke Mapolres, dan petugas tengah melakukan pemeriksaan terhadap sopir Cold Diesel Irhamuddin Batubara.

sumber: sumut.sindonews.com

Editor: edo.

Gunakan tombol di bawah untuk membagikan artikel ini!