HETANEWS

Partai Demokrat Ditutup Penjaringan Balon Wali Kota Medan

Medan, hetanews.com- Penjaringan bakal calon ( Balon ) Wali kota dan wakil wali kota Medan untuk Pilkada Serentak pada 23 september 2020 mendatang, ditutup ditingkat pengurus partai politik di Kota Medan. Partai terakhir yang menutup penjaringan adalah Partai Demokrat.

Setelah satu bulan membuka penjaringan yakni sejak 17 Desember 2019, sudah 14 kandidat Balon mendaftar dan mengembalikan formulir ke partai berlambang mercy tersebut.

Di antaranya Maruli Siahaan, Akhyar Nasution dan Ihwan Ritonga untuk maju sebagai Balon wali kota.

Usai ditutupnya penjaringan balon, Partai Demokrat Medan akan melakukan survei terhadap 14 kandidat guna mengetahui tingkat elektabilitas dan popularitas mereka sebelum di usung DPP Partai Demokrat.

“Semua kandidat balon yang mendaftar ke Demokrat mempunyai peluang sama untuk diusung,” kata Burhanuddin Sitepu selaku Ketua DPC Demokrat Medan, Sabtu (18/1/2020).

Salah satu kandidat Balon wali kota medan yang mengembalikan formulir sekaligus mendaftar di hari terakhir penjaringan Balon yakni Maruli Siahaan.

Mantan polisi tersebut merasa optimis bakal di usung Partai Demokrat guna mewujudkan Kota Medan lebih baik ke depan.

Saat ini Partai Demokrat memiliki 4 kursi di DPRD Medan sehingga butuh koalisi dengan partai lain dengan minimal 10 kursi di DPRD medan sesuai syarat ketentuan untuk mengusung calon yang akan didaftarkan ke KPU pada  16-18 juni 2020 mendatang.

Sumber: sumut.sindonews.com

Editor: edo.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.